Gagalkan Peredaran 41,4 Kilogram Sabu, Polres Bukittinggi Berhasil Selamatkan 414 Juta Jiwa Dari Narkoba

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:41 WIB
Gagalkan Peredaran 41,4 Kilogram Sabu, Polres Bukittinggi Berhasil Selamatkan 414 Juta Jiwa dari Jeratan Narkoba (Vesco Davian)
Gagalkan Peredaran 41,4 Kilogram Sabu, Polres Bukittinggi Berhasil Selamatkan 414 Juta Jiwa dari Jeratan Narkoba (Vesco Davian)

HARIAN HALUAN - Polres Bukittinggi berhasil ungkap dan gagalkan peredaran 41,4 kilogram narkotika jenis sabu.

Jumlah ini merupakan prestasi luar biasa dari Polres Bukittinggi karena telah berhasil menyelamatkan sebanyak 414 ribu jiwa dari bahaya narkotika jenis sabu.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan pengungkapan peredaran 41.4 kilogram sabu di terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi yang berada di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam dalam empat hari terakhir.

Baca Juga: Terbesar di Sumbar, Polres Bukittinggi Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 41.4 Kilogram

"Ini yang terbesar selama Polda Sumbar dan Polres Bukittinggi ada dan saya apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Bukittinggi beserta jajaran dalam penyelamatan 414 ribu jiwa jika dihitung 1 gram dikonsumsi 10 orang," ujar Kapolda.

Sabu dengan nilai nominal mencapai Rp61.2 miliar itu didapatkan dari tangan delapan orang tersangka dengan perannya masing-masing.

"Diantaranya dua orang pemakai dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan tiga orang pengedar dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup serta tiga orang bandar dengan maksimal hukuman mati.

Baca Juga: Catatkan Rekor Penggagalan Peredaran Narkotika di Sumbar, Ini Jumlah Tangkapan Sabu Polres Bukittinggi

Ia menjelaskan bahwa ke depannya akan dilakukan pengembangan hingga ke tingkat-tingkat atasnya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X