Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
Kepala Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Feri Andri.
Kepala Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Feri Andri.


HARIAN HALUAN - Dinas Perkim LH Kota Pariaman dalam penanganan sampah dari hulu ke hilir yang bersumber dari sampah pasar dan rumah tangga, sudah secara proporsional ke tempat pembuangan akhir di Tungkal Utara.

Sampah pasar dan sampah rumah tangga yang dibawa ke tempat pembuangan akhir itu dikerjakan dengan sistem timbun.

Namun pada dua minggu libur lebaran kemarin, volume sampah bertambah, dari 40 kubik menjadi 100 sampai 120 kubik.

Kepala Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Feri Andriyang dihubungi  harianhaluan.com, Sabtu  (21/5-2022), lebih lanjut, bahwa adanya peningkatan volume sampah tersebut terkadang dalam penangananya memang ada yang tercecer, namun tetap diatasi.

Baca Juga: Genius Umar Imbau Kepsek dan Guru Bisa Jadi Teman dan Sahabat Bagi Anak Didik

Tentang keterbatasan alat yang ada di tempat pembuangan akhir, berdampak juga terhadap kecepatan kerja, namun tetap diupayakan maksimal.

Termasuk jalan di lingkungan lokasi pembuangan sampah tersebut, masih jalan asli, atau jalan tanah, bila hujan tersendat - sendat dilewati truk pengangkut sampah menuju titik akhir pembuangan.

Dari kondisi yang demikian memang ada sampah yang jatuh-jatuh dari truk di jalan tersebut, sehingga berdampak seperti kerja tidak maksimal tetapi keadaan itu tetap dibersihkan setelah pengangkutan sampai dititik pembuangan.

Bila jalan becek dan berlekuk, kondisi ini memperparah keadaan, mobil pengangkut sampah terkadang terbenam rodanya dan macet.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X