Tiga Unit Rumah Terbakar di Padang, Kerugian Capai Rp500 Juta

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:34 WIB
Tiga Unit Rumah Terbakar di Padang, Kerugian Capai Rp500 Juta
Tiga Unit Rumah Terbakar di Padang, Kerugian Capai Rp500 Juta

HARIAN HALUAN - Tiga unit rumah di Jalan Bandes Kampung Baru, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Padang pada Minggu 22 Mei 2022.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan akibat kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai Rp500 juta

"Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk sekitar pukul 11.53 WIB dan rumah ini milik Serli (33 tahun) yang pertama kali melihat api di rumahnya," kata Sutan Hendra.

Baca Juga: Makan Ayam Warga, Seeokor Ular Piton Sepanjang 3 Meter Dievakuasi Damkar Padang

Ia menjelaskan pemilik rumah pertama kali melihat api sudah membesar dari arah rumah dan memberi tahu kepada warga serta langsung memberi tahu ke Damkar Kota Padang.

"Setelah mendapat laporan, sebanyak 7 unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran sekitar pukul 12.04 WIB," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.39 WIB dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga: Puluhan Kebakaran Terjadi Sejak Awal Tahun 2022 di Padang, Ini Penyebabnya Kata Damkar

"Dua rumah rusak berat dan satu rumah rusak sedang dan untuk proses selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian yang telah berada di lokasi," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X