Perkosa Gadis Bawah Umur, Trio Pemuda Diamankan Polres Serang

- Minggu, 22 Mei 2022 | 21:09 WIB
Tiga pemuda warga Kecamatan Bandung Kabupaten Serang diamankan petugas
Tiga pemuda warga Kecamatan Bandung Kabupaten Serang diamankan petugas

HARIAN HALUAN - Kepolisian Resor Serang mengamankan trio pemuda yang diduga perkosa gadis di bawah umur yang baru mereka kenal di Kawasan Modern, Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

“Ketiga pemerkosa itu kini diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria di Serang, Minggu (22/5/2022).

Adapun trio pelaku itu berinisial KA (20), SA (22), dan SU (20), semuanya warga Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang. Mereka ditangkap oleh personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang setelah orang tua korban melapor kepada aparat kepolisian.

Baca Juga: Nurani Perempuan WCC Padang Dorong Kasus Perkosaan Jadi Perhatian Khusus Semua Pihak, Ini Alasannya

“Kami bergerak cepat, mendapat laporan pada Sabtu (21/5) malam, Minggu pagi mereka ditangkap di Desa Undar-Andir Kragilan Kabupaten Serang,” katanya menjelaskan.

Menurutnya, pemerkosaan itu terjadi setelah ketiga pelaku berkenalan dengan gadis di bawah umur di sekitar Kawasan Modern, Cikande.

Pelaku membawa korban ke rumah kontrakan pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, yang lokasinya tidak jauh dengan Kawasan Modern dan membujuk korban untuk ikut pesta minuman keras.
Korban dipaksa untuk ikut pesta minuman keras karena sebelumnya gadis di bawah umur tersebut menolak menenggaknya.

Dalam keadaan setengah sadar akibat pengaruh minuman keras, korban diperkosa oleh trio pemuda itu.

“Orang tua korban yang resah anak gadisnya tidak pulang semalaman lalu mencari dan menemukan korban. Setelah mengetahui anak gadisnya diperkosa, orang tua korban melapor ke Polres Serang,” jelas Kapolres.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X