Mencekik! Aturan Dinas Pariwisata Kota Padang Dikeluhkan Pedagang

- Minggu, 22 Mei 2022 | 21:43 WIB
Mencekik, pedagang di pantai Padang mengeluh terkait aturan Dispar/Viola
Mencekik, pedagang di pantai Padang mengeluh terkait aturan Dispar/Viola

 

HARIAN HALUAN - Para pedagang asongan di kawasan Pantai Padang tepatnya di jalan Samudera mengeluhkan persoalan peraturan yang ditetapkan oleh Dinas Pariwisata (Dispar). 

Hal ini disampaikan oleh beberapa pedagang yang menghampiri harianhaluan.com dan menyampaikan segala keluh kesah yang dirasakan selama berjualan, Sabtu, 21 Mei 2022.  

"Setelah usai Hari Raya Idul Fitri, Dispar membuat peraturan yang membuat kami tercekik. Pasalnya, mereka tidak memperbolehkan kami menggelar kursi-kursi plastik kami di areal tepi pantai dan aliran listrik juga diputus oleh Satpol PP," tutur Yanti seorang pedagang.

Baca Juga: DPK Padang Panjang Gelar Lapak Baca di SDN 10 PPB

Kemudian, Yanti menjelaskan bahwa ia sangat menyayangkan peraturan yang telah dibuat oleh Dinpar karena tidak melibatkan para pedagang dan mengambil keputusan sebelah pihak.

Sementara, para pedagang meringis melihat keadaan kehidupan yang masih diambang pilu setelah dilanda Covid-19. 

"Kami apa yang bisa diharapkan lagi? Jualan kami ini satu-satunya, tidak ada pemasukan lain yang menyokong kehidupan," ujarnya.

"Usai dilanda Covid-19 keadaan sudah aman dan tentram, bisa berjualan lagi itu kabar yang menggembirakan! Namun apa daya, gembira hanya sebentar, datang lagi ujian baru," tambahnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X