Taati Nasehat Ulama, Wako Hendri Septa Fokus Kerja Membangun Padang

- Senin, 23 Mei 2022 | 07:55 WIB
Wako Padang Hendri Septa
Wako Padang Hendri Septa

HARIAN HALUAN - Wali Kota Padang, Hendri Septa akhirnya mengambil keputusan untuk lebih fokus membangun kota Padang, bukan keputusan sepihak Wako, tapi diambil setelah mendengar nasehat para ulama.

"Saya sekarang lebih fokus bekerja dan bekerja, membangun Padang. Keputusan ini diambil setelah saya mendengarkan nasehat para ulama," terang Hendri Septa, di Padang, Minggu 22 Mei 2022.

Untuk persoalan ini, Wako Hendri Septa meminta nasehat kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang Edy Oktaviandi, Ketua MUI Japeri Jarab, Ketua DMI Maigus Nasir, Ketua Masjid Agung Nurul Iman Prof. Dr. Salmadanis dan Tenaga Ahli Muhammad Taufik.

Baca Juga: Marawa Beach Club Berhasil Menarik Wisatawan ke Kota Padang, Wako Hendri Septa Ucapkan Terima Kasih

Bagi Wako Hendri Septa, pelibatan ulama dalam pengambil keputusan bukan hal yang baru. Wako Hendri selalu melibatkan para tokoh, apalagi terkait hal-hal yang menyangkut umat.

"Saya mendengarkan dan mentaati nasehat para ulama, termasuk dalam memilih untuk lebih fokus membangun kota Padang. Beberapa keputusan penting selalu saya menghadap ke ulama dulu. Semoga keputusan ini baik, terutama bagi warga Padang," ungkap Wako Hendri.

Dengan fokus mengurus Kota Padang, apalagi sejauh ini, Kota Padang belum memiliki Sekdako defenitif dan Wakil Walikota. Selain itu, slot keberangkatan haji Wako Hendri Septa, bisa diisi untuk jamaah lain, yang mungkin saja sudah bertahun-tahun tertunda keberangkatannya.

Baca Juga: Mencekik! Aturan Dinas Pariwisata Kota Padang Dikeluhkan Pedagang

Kata Hendri Septa, mulainya ia diminta untuk ikut seleksi. Dirinya mengikuti seleksi. Ada 20 peserta yang diseleksi. Dirinya kemudian dinyatakan lulus dengan nilai terbaik.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Terkini

X