Produksi Ikan di Kota Pariaman Alami Peningkatan

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:00 WIB
Kabid Perikanan, Citrha Aditur Bahri.
Kabid Perikanan, Citrha Aditur Bahri.

 

HARIAN HALUAN - Batuan alat tangkap yang telah diterima nelayan Kota Pariaman tahun 2021, termanfaatkan secara baik oleh penerima. Kondisi demikian berdasarkan hasil monitoring dan evalausi yang dilakukan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman.

Kepala Bidang Perikanan di dinas terkait, Citrha Aditur Bahri kepada harianhaluan.com, Senin (23/5-2022) lebih lanjut mengungkapkan, monitoring dan evaluasi itu dilakukan sekali tiga bulan, lengkap dengan produksinya.

Beberapa bentuk bantuan alat tangkap yang telah diberikan itu,  mesin tempel, long tail, kapal juga restoking.

Tentang permasalahan tetap ada namun lebih kepada management kelompok, tapi itu dapat diatasi dan pihaknya terus melakukan pembinaan termasuk melalui peran penyuluh.

Baca Juga: 108 KK di Kampung Dalam Padang Pariaman Terima Bantuan BLT

Produksi tangkap ikan nelayan pada tahun 2021 itu dari waktu ke waktu memang fluktuasi, namun secara global terjadi peningkatan, pada semester satu, tingkat prosuksinya, 3.086,2 ton, pada semester dua ada 3.143,1 ton.

Berdasarkan hitungan tersebut, produksi tangkap ikan nelayan meningkat.

"Dan diharapkan tahun ini juga demikian hendaknya, sehingga tingkat perekonomian dan kesejahteraan terus meningkat seiring berjalanya waktu," kata Citrha. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X