Bentuk Terima Kasih, Ribuan Masyarakat Aripan Persembahkan Alek Nagari untuk Athari

- Senin, 23 Mei 2022 | 17:17 WIB
Bentuk Terima Kasih, Ribuan Masyarakat Aripan Persembahkan Alek Nagari untuk  Athari
Bentuk Terima Kasih, Ribuan Masyarakat Aripan Persembahkan Alek Nagari untuk Athari

HARIAN HALUAN- Lakek tangan (Kinerja) Athari Gauthi Ardi sebagai anggota DPR RI tampaknya benar-benar dirasakan oleh masyarakat, hal ini terlihat dari ribuan masyarakat yang menyambut antusias kedatangan Athari pada saat acara Halal Bihalal dan Alek Nagari Aripan di Kabupaten Solok.

Dari pantauan Harianhaluan di lapangan, acara tersebut dihadiri berbagai kalangan, mulai dari pemerintah nagari hingga Kabupaten, dari anak-anak hingga orang tua dan dihiasi berbagai seni tari tradisional Minangkabau, yang ditampilkan oleh siswa-siswi TK hingga Ibu-ibu dan makan bajamba yang semakin mencirikan ke-khasan Minangkabau.

Baca Juga: Sah, Delfi Adri Resmi Jadi Head Coach Semen Padang FC

Berdasarkan keterangan dari Walinagari Aripan, Acara tersebut memang khusus diadakan sebagai bentuk terimakasih kepada Athari karena sudah berbuat banyak untuk nagari tersebut.

“Acara ini diadakan dalam rangka ucapan terimakasih kepada buk Athari,karena perhatian beliau ke nagari Aripan sangat luar biasa, semenjak beliau duduk nagari kami sangat diperhatikan, dan semua program dari pusat aripan dapat,” Kata Irwan Walinagari Aripan.

Baca Juga: Usai Datangi Kejari Padang, Mantan Ketua KONI Padang Resmi Ditahan
Walinagari Aripan itupun merinci program pusat yang sudah dibawa oleh srikandi Partai Amanat Nasional tersebut ke Nagari Aripan selama Athari duduk di senayan.


“Pertama Kotaku 1 Miliar, habis tu Pisew yaitu 600 juta dan BSPS yang bedah rumah itu sebanyak 50 rumah,habis tu P3-TGAI 2 program, jadi Alhamdulillah semua program dari beliau dirasakan dampak baiknya oleh masyrakat Aripan,” terangnya.


Luar biasanya lagi, ternyata anggota DPR RI termuda dari Sumbar tersebut juga memberikan bantuan bus sekolah kepada nagari tersebut, sebagai dukungan operasional terhadap siswa siswi yang bersekolah di Aripan.

Baca Juga: Produksi Ikan di Kota Pariaman Alami Peningkatan
“Dan yang lebih membanggakan kami, kami sangat berterimakasih kepada beliau itu adalah program di sekolah, itu adalah pokir beliau dan kementerian dan komisi V, Jadi sesuai janji beliau, waktu beliau berkunjung pertama kali kesini dulu, kami kirim proposal pengadaan bus sekolah, Alhamdulillah Cuma dalam rangka enam bulan langsung terealisasi,” ujar Walinagari Aripan.

Salah seorang warga yang hadir, Nuraini (40) juga menuturkan rasa terimkasih kepada Athari dan mendoakan agar Athari terpilih kembali pada 2024 nanti, serta menyatakan siap untuk memenangkan politisi muda PAN tersebut.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X