Aliansi Serikat Pekerja Sumbar Bersatu Minta Keterwakilan di Tim Pengupahan

- Senin, 23 Mei 2022 | 19:10 WIB
Aliansi Serikat Pekerja Sumbar Bersatu Minta Keterwakilan di Tim Pengupahan/Daffa
Aliansi Serikat Pekerja Sumbar Bersatu Minta Keterwakilan di Tim Pengupahan/Daffa

HARIAN HALUAN - Aliansi Serikat Pekerja Sumatera Barat (Sumbar) Bersatu melaksanakan audiensi dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar di Ruang Rapat Khusus I DPRD Sumbar, Senin, 23 Mei 2022.

Menurut Ketua Aliansi, Doni Alferi, tujuan audiensi tersebut yakni untuk menjalin silaturrahmi antara koalisi pekerja yang ia wakili dengan DPRD serta dinas terkait, serta meminta untuk lebih dilibatkan dalam urusan ketenaga kerjaan di tingkat provinsi.

"Kedatangan kali ini untuk silaturrahmi sekaligus memperkenalkan diri dengan DPRD selaku legislatif serta Dinas Ketenagakerjaan selaku pihak eksekutif. Karena di aliansi masih banyak federasi serta serikat pekerja mandiri yg belum terakomodir suaranya," terang Doni Alferi di Ruang Rapat Khusus I DPRD Sumbar.

Baca Juga: Kemnaker tengah Siapkan Program Bantuan Subsidi Upah 2022

Lebih lanjut, Doni meminta Aliansi Serikat Pekerja Sumbar Bersatu turut dilibatkan dalam tim pengupahan yang terdiri dari perwakilan pemerintah, perwakilan perusahaan, serta perwakilan serikat pekerja.

"Kita sejauh ini tidak tahu, siapa yang mewakili kami di pengupahan. Setiap kami tanya, memang ada, tapi kita tidak tahu mewakili organisasi dan basis yang mana, sedangkan di sumbar ini ada banyak organisasi pekerja lainnya," terang Doni.

Selain itu, ia menegaskan Aliansi Serikat Pekerja Sumbar Bersatu sudah mendaftarkan diri di Dinas Ketenagakerjaan, sehingga sudah selayaknya diundang dalam berbagai kegiatan menyangkut masalah ketenaga kerjaan.

Baca Juga: Usai Kecelakaan, Kondisi Terkini Wakil Ketua DPRD Agam Mulai Membaik

Menurut Doni, Aliansi Serikat Pekerja Sumbar Bersatu mencakup berbagai serikat pekerja di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X