Genius Umar Jadi Narasumber Pelatihan PKA yang Digelar Kemendagri Regional Bukittinggi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 09:37 WIB
Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang menjadi nara sumber pada Pelatihan Kepemimpinan bagi Pejabat Administrator (PKA) yang digelar PPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Bukittinggi.
Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang menjadi nara sumber pada Pelatihan Kepemimpinan bagi Pejabat Administrator (PKA) yang digelar PPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Bukittinggi.


HARIAN HALUAN - Wali Kota Pariaman, Genius Umar, dipilih menjadi narasumber pada Pelatihan Kepemimpinan bagi Pejabat Administrator (PKA) yang digelar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Bukittinggi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Vitcon itu, diikuti Pejabat Administrator (PKA) dari Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara serta Riau.

Dari ruang kerjanya, Senin (23/5-2022), Wali Kota Pariaman Genius Umar memberikan materi tentang Penerapan Manajemen Kinerja serta Tantangannya Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Di era transformasi digital saat ini, serta birokrasi pemerintahan yang tercipta mulai dari pusat sampai daerah, sudah tidak ada lagi pejabat yang bersifat bossy, atau dilayani, tetapi telah berubah menjadi melayani.

Baca Juga: Produksi Ikan di Kota Pariaman Alami Peningkatan

Dikatakan juga, bahwa setiap individu ASN dituntut harus bekerja dengan memberikan kinerja yang baik, terukur dan memiliki out put yang jelas.

Artinya, kinerja mulai dari Kadis, Kabid, Kasi sampai staf bahkan Non ASN, harus dapat menjadi tolak ukur bagaimana kinerja dari OPD tersebut jadi meningkat.

Dan bagaimana bekerja dengan penuh inovasi, kreatifitas dan loyalitas yang tinggi terhadap tujuan dari pimpinan daerah.

Peran Stronger Leadership diperlukan dalam membuat kebijakan yang berorientasi pada pelayanan publik yang baik dan good governance, sehingga manajemen di pemerintah daerah, dapat berjalan dengan baik, yang tujuan akhirnya  untuk kesejahteraan masyarakat serta pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X