Siap Tampung Ratusan Jamaah Haji, Ini Persiapannya Kata UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 13:59 WIB
Siap Tampung Ratusan Jamaah Haji, Ini Persiapannya Kata UPT Asrama Haji Embarkasi Padang (Daffa)
Siap Tampung Ratusan Jamaah Haji, Ini Persiapannya Kata UPT Asrama Haji Embarkasi Padang (Daffa)

HARIAN HALUAN - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Padang telah siap untuk menerima ratusan jamaah haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi dan Keuangan Asrama Haji Padang Syaiful Hak, akomodasi dan penginapan bagi jamaah haji secara umum telah siap.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini persiapannya sudah sekitar 90%, tinggal menyiapkan beberapa perlengkapan yang kurang di penginapan, sebelum hari-H pasti kita siapkan," kata Syaiful Hak ketika ditemui HarianHaluan.com di Asrama Haji Padang, Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Wako Padang Batal Jadi PHD Haji 2022, Ini Penjelasan Kemenag Sumbar

Ia menyebut, Asrama Haji Padang akan mulai diisi oleh para calon jamaah pada 3 Juni 2022.

Lebih rinci, ia menjelaskan Asrama Haji Padang bisa menampung hingga 540 calon jamaah haji, akan diinapkan di kamar-kamar yang berkapasitas 2 orang dan 4 orang dalam waktu satu malam.

Sebagai informasi, UPT tersebut akan mengakomodir jamaah-jamaah yang tergabung dalam 3 kelompok terbang (kloter). Syaiful menyebut, satu kloter jamaah haji terdiri atas 393 orang.

Baca Juga: Fasilitas Asrama Haji Embarkasi Padang Setara Hotel Berbintang

Terkait fasilitas, ia menyebut pihaknya dibantu oleh Balai Perumahan Rakyat di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melengkapi fasilitas. 

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X