Perbaikan Saluran Batang Pampan di Taratak Kota Pariaman Rampung 90 Persen

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:06 WIB
Saat pekerjaan saluran  batang pampan yang rusak mendekati selesai.
Saat pekerjaan saluran  batang pampan yang rusak mendekati selesai.


HARIAN HALUAN - Perbaikan saluran Batang Pampan di Taratak Kota Pariaman yang rusak dihantam bajir seminggu sebelum lebaran  sudah 90 persen selesai. "Kalau pekerjaan utama sudah selesai hari ini, tinggal pembersihan sedimen sisa - sisa kerja", kata Kabid Pengairan Riko Jamal menjawab harianhaluan.com, Selasa (24/5-2022).

Pekerjaan dalam bentuk pasang batu dinding penahan tebing, setinggi 2,5 meter itu panjangnya 5,5 meter.

Perbaikan dilakukan secara swakelola, dengan APBD, Rp15 juta, melalui dana Pemeliharaan Rutin Bidang Pengairan Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman.

Baca Juga: Pj Sekda Muko-muko Bengkulu Kunker ke Kota Pariaman

Kerusakan itu ketika terjadi intensitas hujan tinggi seminggu sebelum lebaran, debit air Batang Pampan tinggi dan deras, akibatnya dinding penahan tebing yang telah ada runtuh.

Sementara disekitar lokasi yang runtuh itu ada sejumlah bangunan masyarakat dan jika tidak segera diatasi segera akan berdampak lebih luas.

sekaitan dengan itu kelurahan Taratakpun melayangkan permohonan bantuan perbaikan sesegeranya ke Dinas PUPR dan Pertanahan.

Dan sebagai jawabanya, pekerjaan yang sudah selesai itulah jawabanya, mumpung dananya tidak banyak, jadi dapat segera diatasi. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X