Turnamen The International Dota 2 Akan Digelar di Singapura, Pertama Kalinya di Asia Tenggara!

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:26 WIB

Jakarta, HarianHaluan.com - Turnamen Dota 2 tertinggi bertajuk The International, akan digelar untuk pertama kalinya di Asia Tenggara. Tepatnya segera berlangsung di Singapura pada tahun ini.

"Singapura Oktober 2022, The Aegis of Champions telah menunggu," tulis Dota 2, dikutip detikINET dari media sosial resmi mereka, Selasa (24/5/2022).

Diberitakan, selain menyabet gelar sebagai tim esports Dota 2 terbaik di dunia. Para pemain nantinya akan memperebutkan total hadiah The International 11 yang tak main-main, yakni USD 1,6 juta atau sekitar Rp 23,4 miliar.

Baca Juga: Mantap Nih! Netflix Siap Tayangkan Adaptasi Dota 2

Lebih lanjut, dikutip dari website Detik.com untuk total partisipan yang akan bertanding, yakni 20 tim berasal dari berbagai negara. Di antaranya 12 tim lolos di Dota Pro Circuit, enam tim dari kualifikasi regional di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa Barat, Eropa Timur, Cina dan Asia Tenggara, serta dua tim melalui Wildcard.

Meski begitu, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti terkait tanggal mulainya ajang bergengsi tersebut. Karena hingga berita ini dibuat, pihak Dota 2 masih belum mengumumkannya dan hanya membeberkan bulan serta tempat pelaksanaan.

Sebagai informasi, dikutip dari website gamebrott.com The International merupakan turnamen paling bergengsi dari game DOTA 2 yang mempertemukan semua tim dari seluruh dunia melalui perolehan poin DPC (Dota Pro Circuit), atau melalui kualifikasi tiap region.

Baca Juga: Cerita CEO ROW TV, Main Dota Hingga Dunia e-Sport

Prizepool dari turnamen ini juga setiap tahunnya memecahkan rekornya sendiri dan merupakan prizepool terbesar dari seluruh turnamen game lainnya.

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Sumber: detik.com, gamebrott.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X