UMKM Binaan Bank Nagari Ikuti Gernas BBI di Payakumbuh

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:23 WIB
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, saat membuka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Payakumbuh, Selasa (24/5).   (IST)
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, saat membuka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Payakumbuh, Selasa (24/5).   (IST)

 

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Payakumbuh menjadi kota ke dua setelah Bukittinggi tempat dilangsungkannya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Kegiatan tersebut akan dihelat selama tiga hari ke depan dari 24 sampai 26 Mei 2022 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Ditandai dengan pemukulan talempong, Wali Kota Payakumbuh bersama Wakil Satgas Pengembangan Keuangan Syariah dan Ekosistem Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) OJK, Gubernur Sumbar, Kepala OJK Sumbar, Bupati Lima Puluh Kota, Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Bank Syariah Indonesia dan Direktur BTN membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad menyebut, dalam Gernas BBI yang diselenggarakan di Kota Payakumbuh, akan diikuti oleh 50 UMKM yang ada di Kota Payakumbuh.

"UMKM ini terdiri dari binaan Bank Nagari Payakumbuh sebanyak 10 UMKM, binaan BTN 10 UMKM, binaan BSI sebanyak 5 UMKM dan binaan Pemko Payakumbuh sebanyak 25 UMKM," kata Muhammad Irsyad, Selasa (24/5).

Baca Juga: Bank Nagari Raih TOP BUMD 2022 dari Infobank

Dia juga mengatakan, bertepatan dengan opening ceremony Gernas BBI di Payakumbuh, Bank Nagari juga meluncurkan produk terbaru Nagari Elok Sejahtera Syariah (NES) Syariah.

"Untuk NES Syariah kita menjadikan tiga Nagari sebagai pilot projeknya yaitu Nagari Pariangan di Kab. Tanah Datar, Nagari Ampang Gadang di Kab. Agam dan Nagari Talang di Kab. Solok," terangnya.

Kemudian Gubernur Sumbar yang diwakili Sekretaris BKKAD Prov. Sumbar Martin Yunus mengatakan Gernas BBI merupakan program nasional yang bertujuan untuk mendorong penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan UMKM.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X