Kota Pariaman Kini Punya Rumah Restorative Justice

- Selasa, 24 Mei 2022 | 18:26 WIB
Saat peresmian rumah Restorative Justice oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar.
Saat peresmian rumah Restorative Justice oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

HARIAN HALUAN - Wali Kota Pariaman, Genius Umar mesmikan Rumah Restorative Justice Desa Kp.baru  di Balai Pemuda Desa setempat, Selasa (24/5-2022). Rumah Restorative Justice (RJ) Untuk membantu masyarakat menyelesaikan persoalan-persoalan sosial dan hukum di tengah masyarakat, agar tidak sampai diproses hukum ke pengadilan.

Dan Kejaksaan Negeri Pariaman menunjuk Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah, sebagai Desa Pertama untuk pilot projek Rumah Restorative Justice (RJ) di Kota Pariaman.

Pemerintah Kota Pariaman mengapresiasi dan mendukung berbagai program pelayanan masyarakat dan inovasi dari Kejari Pariaman.

Diantaranya, program Jaga Desa, Pelayanan Hukum Gratis di Mal Pelayanan Publik Kota Pariaman, Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat, Pemuda dan Perangkat Desa/Nagari, Kotak Tampuang (tempat mengadu orang kampung) serta Program Kampung Restorative Justice.

Baca Juga: UMKM Binaan Bank Nagari Ikuti Gernas BBI di Payakumbuh

Wali kota menginstruksikan, kepada Camat se-Kota Pariaman untuk mempersiapkan minimal 1 Kampung RJ di wilayahnya masing-masing, sehingga tahun depan Kota Pariaman telah memiliki minimal 4 Kampung RJ.

Peresmian ditandai pembukaan selubung nama oleh Wali kota Pariaman, pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora.

Pada kesempatan itu diserahkan BLT Desa kepada lima orang warga Desa Kampung Baru secara simbolis, dengan jumlah 82 penerima manfaat. (*)

 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X