Tegas, Mendagri Singapura Tetap Tolak Ustaz Abdul Somad: Orang Seperti Somad Itu Tidak akan Dibiarkan Masuk

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:20 WIB
Ustaz abdul Somad. Foto/Google.
Ustaz abdul Somad. Foto/Google.

HARIAN HALUAN - Menteri Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam kembali berikan pernyataan tegas soal penolakan kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang kini menjadi perbincangan heboh.

Shanmugam menyatakan bahwa UAS adalah perceramah radikal yang berbahaya bagi kedamaian masyarakat Singapura.

Oleh karena itu, pihaknya secara tegas menolak kedatangan UAS bersama keluarganya saat memutuskan berlibur ke Singapura pada Senin, 16 Mei 2022.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Jodoh Menurut Ustadz Abdul Somad

“Merupakan hak kami untuk memutuskan apa yang dibutuhkan untuk menjaga keamanan kami. Kami, Pemerintah, MHA, ISD (Departemen Keamanan Dalam Negeri), turun tangan ketika kami merasakan, menangkap, bahwa ada radikalisasi,” kata Shanmugam dikutip Rabu, 25 Mei 2022.

Lebih lanjut, Shanmugam menegaskan jika orang seperti UAS tidak akan pernah diberi kesempatan membangun pengikut di Singapura.

“Kami tidak akan membiarkan orang seperti Somad mendapat kesempatan untuk membangun pengikut lokal atau terlibat dalam kegiatan yang mengancam keamanan dan keharmonisan komunal kami,” katanya menambahkan.

Lantas, Shanmugam menerangkan jika selama ini negaranya telah dihuni oleh masyarakat dengan latar belakang kepercayaan yang beragam.

Baca Juga: Bukan Cuma Singapura, Berikut 4 Negara yang Tolak Kehadiran Ustaz Abdul Somad

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X