Sebanyak 8 Rumah Hangus Terbakar di Padang, Pemilik Rumah Tidak Bisa Selamatkan Barang Berharga

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:34 WIB
Sebanyak 8 Rumah Terbakar di Padang, Pemilik Rumah Tidak Bisa Selamatkan Barang Berharga
Sebanyak 8 Rumah Terbakar di Padang, Pemilik Rumah Tidak Bisa Selamatkan Barang Berharga

HARIAN HALUAN - Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan Pasa Baru 2, Kawasan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat dan hanguskan sebanyak 8 unit rumah, Selasa 24 Mei 2022.

Akibatnya, barang-barang milik warga atau korban kebakaran tidak bisa diselamatkan dengan baik dan hanya sebagian besar yang bisa terselamatkan.

Kepala Bidang Oprasional dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) mengatakan Kebakaran terjadi pada pukul 22.15 WIB dan hanguskan sebanyak 8 rumah dikawasan padat penduduk yang sebagian besar barang-barang di dalam rumah tidak bisa terselamatkan.

Baca Juga: Sebanyak 8 Rumah Habis Terbakar di Padang, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

"Dalam kejadian kebakaran ini diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena sebagian besar barang-barang berharga di dalam rumah tidak bisa terselamatkan karena api sudah cepat membesar," ujar Sutan Hendra kepada HarianHaluan.com

Ia menjelaskan bahwa kejadian kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh saksi bernama Rahmat (32 tahun) melihat api membesar dari dalam salah satu rumah dan melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran.

"Mendapati adanya laporan tersebut, sebanyak 10 unit mobil pemadam dengan 40 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran dan api baru dapat dipadamkan setelah satu jam kemudian," katanya.

Baca Juga: Makan Ayam Warga, Seeokor Ular Piton Sepanjang 3 Meter Dievakuasi Damkar Padang

Menurutnya, yang terbakar dalam kejadian kebakaran tersebut ada delapan rumah, dimana lima unit rumah mengalami rusak berat dan tiga unit rusak ringan.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X