Hari Ini, Kepengurusan MKKS Dikukuhkan di Aula Kantor Gubernur Sumbar

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:43 WIB
Ketua MKKS Syafruddin
Ketua MKKS Syafruddin

 

HARIAN HALUAN - Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Provinsi Sumatera Barat periode 2021 – 2024 akan dikukuhkan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Rabu, 25 Mei 2022.

"Rencananya pengukuhan langsung akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi Ansarullah,” jelas Ketua Umum MKKS SMA Provinsi Sumatera Barat terpilih, Syafruddin ketika dihubungi HarianHaluan.com pada Selasa, 24 Mei 2022.

Menurutnya, pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan pemilihan yang telah dilaksanakan di Swarnadipa beberapa waktu lalu yang dilanjutkan dengan penyusunan komposisi kepengurusan secara lengkap.

Baca Juga: Aturan Baru KTP: Nama Paling Sedikit 2 Kata, Gelar Pendidikan Boleh Dicantumkan

Terkait pengukuhan yang akan dilaksanakan besok, Syafruddin menyebut pihaknya telah menyelesaikan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan SK, koordinasi dengan pengurus MKKS se-kabupaten dan kota, hingga koordinasi dengan Dinas Pendidikan Sumbar.

Lebih lanjut, Syafruddin menyampaikan harapan terkait pengukuhan tersebut. "Kita berharap pengukuhan ini akan menambah semangat, motivasi, dan kebersamaan SMA se-Sumatera Barat sebagai salah satu garda terdepan guna memajukan pendidikan di Sumatera Barat,” ujar Kepala SMAN 9 Sijunjung tersebut.

Ia juga berharap pengukuhan pengurus MKKS dapat mendukung Pemerintah Sumbar dalam mewujudkan SDM yang madani dan berprestasi.

Baca Juga: Pimpin Pertemuan Kedua EdWG G20, Kemendikbudristek Satukan Suara untuk Pulihkan Pendidikan

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X