Konsisten Kawal K3, PLN Sumbar Raih Penghargaan Zero Accident & Penanggulangan Covid-19

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:59 WIB
Konsisten Kawal K3, PLN Sumbar Raih Penghargaan Zero Accident & Penanggulangan Covid-19
Konsisten Kawal K3, PLN Sumbar Raih Penghargaan Zero Accident & Penanggulangan Covid-19

HARIANHALUAN - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar raih penghargaan K3 Tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Penghargaan diberikan atas komitmen PLN UIW Sumbar untuk mengawal keselamatan kerja di wilayah kerjanya serta melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Atas komitmen tersebut, PLN raih Penghargaan Kecelakaan Nihil Tahun 2022 dan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja Tahun 2022.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Daerah, PLN Sambangi Bappeda Sumbar

Selain PLN UIW Sumbar, beberapa unit kerja di bawah koordinasi PLN UIW Sumbar pun raih Penghargaan Kecelakaan Nihil Tahun 2022, yaitu; PLN UP3 Padang, PLN UP3 Bukittinggi, PLN UP3 Solok, PLN UP3 Payakumbuh, dan PLN UP2D Sumbar. Penghargaan ini diberikan atas prestasi zero accident selama periode 1 Januari 2019 sampai dengan 31 Desember 2021.

Penyerahan Penghargaan K3 Tahun 2022 ini dilakukan secara hybrid pada Selasa, 24 Mei 2022. Kementerian Ketenagakerjaan mengundang beberapa perwakilan Perusahaan, Perseroan, dan BUMN untuk hadir pada Penganugrahan Penghargaan K3 2022 di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Tebet Jakarta Selatan. Kemudian peserta lainnya bergabung melalui virtual zoom meeting. Ribuan perusahaan swasta dan negeri dari seluruh Indonesia bergabung sebagai peserta pada acara penganugrahan ini.

Baca Juga: Manfaatkan Layanan, Ratusan Siswa dan Guru SMA 1 Air Pura Install PLN Mobile

Disampaikan Misra Hasra, Pejabat Pengendali K3 PLN UIW Sumbar, untuk mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil dan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja, PLN telah lolos pada beberapa tahap verifikasi.

‘’Sebelum meraih penghargaan ini, perusahaan harus mendaftarkan unitnya ke Disnaker Provinsi untuk mengikuti beberapa kriteria penghargaan. Kemudian mengumpulkan materi atau syarat-syarat indikator yang ditetapkan. Jika lolos verifikasi dari Disnaker Provinsi, barulah direkomendasikan ke Kementerian Ketenagakerjaan,’’ jelasnya.

Misran menyebutkan, Penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan-perusahaan dalam negeri. ‘’Menjadi suatu kehormatan bagi PLN dapat meraihnya.’’

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X