Ciptakan Ketertiban dan Kenyaman Untuk Masyarakat, Sejumlah Lapak di Trotoar Kota Padang Ditertibkan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:38 WIB
Petugas Satpol PP saat menertibkan lapak pedagang yang berada di trotoar pada beberapa ruas jalan di Kota Padang
Petugas Satpol PP saat menertibkan lapak pedagang yang berada di trotoar pada beberapa ruas jalan di Kota Padang

HARIAN HALUAN - Sejumlah lapak yang berada di trotoar di kawasan Kota Padang ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Rabu 25 Mei 2022.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Padang Deni Harzandy mengatakan penertiban dilakukan secara persuasif dan edukatif terhadap pedagang yang melanggar Perda.

"Ini dilakukan guna menjamin ketertiban umum dan mengembalikan fungsi jalan dan trotoar karena banyaknya pengguna jalan serta trotoar yang mengeluh karena tidak bisa lagi berjalan di atas trotoar dan banyaknya Pedagang yang menggelar lapak di atasnya," katanya.

Baca Juga: Meresahkan Pengguna Jalan, Satpol PP Padang Kembali Amankan Manusia Silver

Ia menambahkan rute pengawasan yang dilakukan Satpol PP Padang yaitu di Jalan Bagindo Aziz Chan, Jalan Ranah, Jalan Alang Laweh dan Jalan Tarandam.

"Pengawasan dan penertiban ini akan terus dilakukan setiap hari di seputaran Kota Padang dengan tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis kepada pedagang," ujarnya.

Menurutnya, jika teguran dan himbauan kita tidak diindahkan maka dengan terpaksa dikatakannya akan dilakukan tindakan sesuai Perda dan pedagang yang masih melanggar akan kena Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Baca Juga: Keluyuran di Jam Sekolah, 41 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang

"Sebelum ditindak tegas kami tetap mengutamakan tindakan preventif yang humanis dan tetap melakukan pengawasan setiap hari di seputaran Kota Padang serta pencegahan tetap kita utamakan dengan menelusuri setiap hari tempat-tempat yang melanggar Perda, dimana untuk sementara kita fokuskan pada trotoar yang telah dibenahi Pemko Padang agar tidak rusak," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X