Angin Kencang Disertai Hujan 3 Unit Rumah Terdampak di Solok Selatan

- Jumat, 27 Mei 2022 | 07:33 WIB
Angin Kencang Disertai Hujan 3 Unit Rumah Terdampak di Solok Selatan
Angin Kencang Disertai Hujan 3 Unit Rumah Terdampak di Solok Selatan

HARIAN HALUAN - Tiga unit rumah semi permanen terdampak hujan disertai angin badai yang melanda di Bukik Bulek Jorong Taratak Tinggi Pekonina Nagari Persiapan Pekonina Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Kamis, 26 Mei 2022 sekitar pukul 17.15 WIB.

"Iya badai disertai hujan berlangsung sekitar setengah jam pada sore hari dan merusak tiga unit rumah semi permanen," kata Kepala Jorong Taratak Tinggi, Febrizal Hendra saat dihubungi HarianHaluan.com, Jumat, 27 Mei 2022.

Dia menjelaskan, tiga unit rumah warga yang terdampak angin badai tersebut mengalami kerusakan pada bagian atapnya dan kayu bangunan tersebut yang ikut patah.

"Alhamdulilah, warga tidak mengungsi karena bagian bangunan rumah yang terdampak tidak menyeluruh sehingga sebagian bangunan lainnya masih bisa digunakan untuk dihuni oleh warga yang terdampak," lanjutnya.

Baca Juga: Kejari Solsel Beberkan 4 Item Pekerjaan dalam Kasus Dugaan Korupsi Proyek Camintoran

Menurut Febrizal Hendra, sejauh ini pihaknya sudah memberikan laporan kepada pihak pemerintah nagari dan juga bakal melaporkan kepada pemerintah daerah Solsel terkait bencana alam yang melanda. 

"Taksiran sementara, kemungkinan kerugian rata-rata satu unit rumah Rp5 jutaan atau ditotal sekitar Rp15 juta. Warga ini umumnya merupakan warga kurang mampu," jelasnya.

Dia menambahkan jumlah kepala keluarga (KK) di jorong ini ada sekitar 230 KK. Adapun data dari kepala keluarga yang terdampak angin badai di Jorong Taratak Tinggi Pekonina tersebut yakni, Hudri 43 tahun. Adi 40 tahun dan Zulkifli 33 tahun. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB
X