Bantu Korban Terdampak Angin Kencang di Solsel, PKS Langsung Gercep ke Lokasi

- Jumat, 27 Mei 2022 | 08:24 WIB
DPD PKS Solsel salurkan bantuan kepada korban terdampak angin kencang di Solok Selatan
DPD PKS Solsel salurkan bantuan kepada korban terdampak angin kencang di Solok Selatan

HARIAN HALUAN - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bantu keluarga korban terdampak angin kencang disertai hujan di Bukik Bulek Jorong Taratak Tinggi Pekonina Nagari Persiapan Pekonina Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

"Ketika mendapat informasi ada warga yang terdampak, malamnya kami langsung salurkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak," kata Ketua DPD PKS Solsel, Ari Hendratno didampingi Majelis Pertimbangan Daerah, Effendi Muharram dihubungi HarianHaluan.com, Jumat, 27 Mei 2022.

Menurutnya, bencana alam yang melanda pada Kamis, 26 Mei 2022 sekitar pukul 17.15 WIB itu berdampak pada 3 kepala keluarga (KK) sehingga pihaknya langsung gerak cepat (gercep) ke lokasi menyalurkan bantuan.

"Kami salurkan berupa bantuan awal seperti sembako dan kebutuhan harian lainnya. Semoga Allah SWT memberikan pengganti yang lebih baik untuk korban terdampak," lanjutnya.

Baca Juga: Angin Kencang Disertai Hujan 3 Unit Rumah Terdampak di Solok Selatan

Dia menjelaskan, saat kejadian itu data awal yang sampai ke PKS ada 3 KK.

"Dan langsung kita salurkan bantuan awal dulu. Tapi ketika bertemu pak jorong kemungkinan ada lagi, pagi ini mereka mau data lagi karena kemaren saat kejadian disertai hujan deras juga," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Jorong Taratak Tinggi, Febrizal Hendra menyatakan tiga unit rumah warga yang terdampak angin badai tersebut mengalami kerusakan pada bagian atapnya dan kayu bangunan tersebut yang ikut patah.

Angin Kencang Disertai Hujan 3 Unit Rumah Terdampak di Solok Selatan

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X