Mengenal Sungai Aare di Swiss, Lokasi Tempat Anak Ridwan Kamil Hilang

- Jumat, 27 Mei 2022 | 11:39 WIB
Sungai Aare Swiss. Dok ist
Sungai Aare Swiss. Dok ist

HARIANHALUAN - Pesona keindahan Sungai Aaree di Swiss memiliki daya tarik tersendiri. Sungai Aare memiliki panjang sebesar 295 km.

Sungai ini mengalir dari Kanton Bern, mengalir melewati Brienzersee dan Thunersee, lalu bertemu dengan sungai Rhein di dekat Kota Waldshut, Jerman.

Baca Juga: Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree Swiss

Melansir situs Bern melalui INews.id, Jumat, 27 Mei 2022, Sungai Aare memang menjadi primadona bagi pencinta air di Swiss, terutama pada saat musim panas berlangsung. Sungai ini mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern, dengan air pirus sebening kristal, membentuk kehidupan, dan mencirikan pemandangan kota yang indah di Kota Tua tersebut.

Sungai Aare bermuara di Gletser Aare di Pegunungan Alpen Bernese di kanton Bern, di bawah Finsteraarhorn dan sebelah barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss. Ketika Aare mengalir ke utara melewati Meiringen, sungai membelah Ngarai Aare yang indah. Setelah berbelok ke barat, sungai ini meluas ke Danau Brienz yang glasial.

Baca Juga: Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Aaree Swiss

Membentang sepanjang 288 kilometer, Aare menjadi sungai terpanjang yang seluruhnya mengalir di Swiss. Tidak jauh dari sumbernya di wilayah Grimsel, sungai ini melintasi jurang Aare yang sangat berukir, hingga kedalaman 200 meter di dekat Meiringen.

Saat musim panas berlangsung, orang-orang di Bern biasanya menikmati waktu bersantai mereka dengan melompat, berenang, dan mengapung di sungai Aare. Selain air sungai yang segar, para pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan kota yang megah dari Kota Tua yang terdaftar di UNESCO yang tinggi di atas mereka.

Tak ayal jika sungai terpanjang di Swiss ini juga jadi destinasi favorit para turis. Bahkan, berenang di Aare menjadi kegiatan resmi dalam daftar UNESCO sebagai tradisi Swiss sebagai bagian dari pengalaman Bern yang otentik.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X