Fakta Sungai Aare Swiss, Tempat Hilangnya Anak Ridwan Kamil

- Jumat, 27 Mei 2022 | 12:39 WIB
Sungai Aare
Sungai Aare

HARIAN HALUAN - Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, hanyut terbawa arus Sungai Aare, Swiss, pada Rabu 26 Mei 2022 waktu Swiss. Menurut kabar, saat ingin naik ke permukaan Eril terseret arus sungai yang deras.

Saat itu kondisi pun dalam keadaan cerah. Mengutip Britannica, Sungai Aare adalah sungai terpanjang di Swiss. Sungai Aare membentang hingga 295 km ke seluruh di Swiss.

Sungai tersebut mengaliri area seluas 17.779 km persegi. Sungai Aare juga bermuara di Gletser Aare di Pegunungan Alpen. Hal tersebut membuktikan bahwa Aare bukan sungai biasa.

Baca Juga: Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Melewati Meiringen, dekat Brienz, sungai kemudian meluas ke Danau Brienz. Di dekat ujung barat danau itu secara tidak langsung menerima anak sungai penting pertamanya, Lütschine, tepi Danau Brienz.

Orang-orang Swiss khususnya di Bern memiliki kecintaan khusus pada Sungai Aare. Mereka memperlakukannya dengan kelembutan. Aare adalah kebanggaan dan pusat kehidupan sehari-hari.

Melansir situs Bern, pada Abad Pertengahan, khususnya, ketika kota Bern hanya tersebar di bagian bawah semenanjung, Aare memberikan perlindungan besar dari tentara asing di tiga sisi kota.

"Pelarian" saat Musim Panas

Pada hari-hari di musim panas, masyarakat di sekitar atau di luar kota Bern akan berenang di Sungai Aare. Dikelilingi oleh alam namun di tengah ibu kota, para perenang dengan mudah menyusuri sungai.

Halaman:

Editor: Adhi Widharta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X