Buya Syafii Maarif Wafat, Mahfud MD: Umat Islam dan Indonesia Kehilangan Tokoh Besar

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:47 WIB
Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii meninggal dunia
Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii meninggal dunia

HARIAN HALUAN- Cendekiawan muslim yang juga merupakan mantan Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii Maari meninggal dunia pada hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD turut menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Menurut Mahfud MD, wafatnya Buya Syafii, membuat umat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan salah seorang tokoh besarnya.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Tutup Usia, Wapres Ma'ruf Amin: Keteladanan Beliau Wajib Kita Teruskan

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah, pada hari ini pukul 10.15 WIB di Yogyakarta. Umat Islam dan bangsa Indonesia kembali kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya," tulis Mahfud melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Jumat.

Mahfud MD mendoakan agar Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapatkan surga.

Diketahui, jenazah Buya Syafii rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah yang terletak di Kulonprogo.

Ketua MDMC, Budi Setiyawan menuturkan almarhum akan dibawa ke Masjid Besar Kauman untuk disemayamkan. Selepas Salat Jumat, jenazah akan disalatkan. Selanjutnya setelah Salat Ashar akan dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah.

"Pemakaman Muhammadiyah Tepatnya di Dukuh, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo," ujar dia dikutip dari INews.id, Jumat, 27 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X