Update Terbaru Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree di Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 14:29 WIB
Anak Ridwan Kamil, Emmerik Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Aaree di Swiss.
Anak Ridwan Kamil, Emmerik Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Aaree di Swiss.

HARIAN HALUAN - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sebut anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmerik Khan Mumtadz hingga kini belum ditemukan.

Hal ini diungkap oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI), Judha Nugraha bahwa Mumtadz yang biasa disapa Eril itu dinyatakan hilang di Sungai Aaree, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) juga telah berkoordinasi dengan kepolisian Swiss dan tim SAR setempat untuk menemukan Eril.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Hilangnya Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz Saat Berenang di Swiss

"Pencarian akan dilanjutkan hari ini, 27 Mei 2022, pada cakupan lokasi yang lebih luas. KBRI Bern terus berkoordinasi intensif dengan polisi dan SAR serta keluarga," kata Judha, Jumat, 27 Mei 2022.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh Judha, anak Ridwan Kamil itu sempat terseret arus Sungai Aaree saat tengah berenang di kawasan itu pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

"Yang bersangkutan diketahui berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarga. Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus," kata Judha.

Baca Juga: Fakta Sungai Aare Swiss, Tempat Hilangnya Anak Ridwan Kamil

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Puji Politik Kerja Andre Rosiade

Senin, 4 Juli 2022 | 17:54 WIB

Bank Nagari Jalin Kerja Sama dengan BKMT Sumbar

Senin, 4 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pemerintah Indonesia Raih Blue Park Awards

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:37 WIB
X