Jelang Keberangkatan Jamaah, PLN Berikan Perhatian Khusus untuk Keandalan Embarkasi Haji Padang

- Jumat, 27 Mei 2022 | 18:02 WIB
Persiapan PLN menyambut jamaah haji.
Persiapan PLN menyambut jamaah haji.

HARIANHALUAN - Jelang keberangkatan jamaah haji Sumatera Barat 1443H/2022M pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang, manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar turun langsung menuju Asrama Haji Kota Padang yang bertempat di Jl. Bakti No. 509 Parupuk Tabing Koto Tangah, Jumat, 27 Mei 2022.

PLN lakukan koordinasi dengan Pihak Kanwil Kemenag Sumbar dan UPT Asrama Haji sekaligus supervisi kelistrikan di seluruh kawasan asrama.

Baca Juga: Konsisten Kawal K3, PLN Sumbar Raih Penghargaan Zero Accident & Penanggulangan Covid-19

Hadir dalam kunjungan tersebut Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Sumbar Arif Pramudya , Manager Komunikasi & TJSL Yenti Elfina, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni beserta tim. Arif Pramudya menyampaikan, Kawasan Asrama Haji terdiri dari 7 pelanggan PLN dengan total daya 377.700 VA, dimana 6 diantaranya adalah Pelanggan Premium.

‘’Artinya rata-rata kawasan ini telah dilayani dengan jaringan dan keandalan prioritas. Namun begitu, sebagai bentuk dukungan pada Kemenag Sumbar dan seluruh jemaah, PLN akan turunkan tim khusus untuk kawal kelistrikan. Tim kami akan melakukan peninjauan lokasi dan jaringan sekitar lokasi untuk memastikan kelistrikan aman,’’ jelasnya.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Daerah, PLN Sambangi Bappeda Sumbar

Tahun ini, embarkasi Padang akan memberangkatkan total 2840 jemaah haji, yang terbagi pada 8 kloter. Dijelaskan Hami Mulyawan, Sub Koordinator Sarana dan Transportasi Kanwil Kemenag Sumbar, 7 Kloter jemaah akan diberangkatkan pada gelombang 1, yaitu dalam rentang waktu dari tanggal 4 - 10 Juni 2022. Sementara kloter terakhir, Kloter VIII, akan tergabung dengan UPG 19 Makasar yang terbang pada 2 Juli 2022 mendatang.

‘’Dukungan dari PLN memang sangat kami perlukan mengingat konsumsi kelistrikan di Asrama Haji akan tinggi pada beberapa minggu ke depan. Manasik haji sudah mulai berjalan. Kamar-kamar total 115 kamar mulai penuh. Kita butuh persiapan dari sejak Manasih hingga acara puncak,’’ ungkap Hami.

Dukungan PLN juga karena turut berbahagia dengan kabar baik yang telah tertunda lebih kurang 2 tahun belakangan, yaitu berangkatnya kembali jemaah haji dari Sumbar. Jeffri Husni menambahkan, PLN siap dengan suplai daya yang cukup, sistem yang andal, dan personil lengkap untuk mendukung keandalan listrik selama persiapan, pelaksanaan pemberangkatan, dan pemulangan jemaaah.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X