Polisi Nyaris Ciduk Seorang Napi yang Kabur dari Rutan Muara Labuh Setahun Lalu

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:12 WIB
Ilustrasi penangkapan napi kabur (Pixabay)
Ilustrasi penangkapan napi kabur (Pixabay)

HARIAN HALUAN - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Solok Selatan (Polres Solsel) AKP Dwi Purwanto menyatakan pihaknya nyaris menciduk seorang Narapidana (Napi) yang masuk dalam daftar 8 Napi kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muara Labuh pada April 2021 lalu itu.

"Beberapa waktu lalu, kami mendeteksi seorang dari 8 Napi yang kabur itu di daerah Surian Kabupaten Solok namun upaya tersebut gagal karena pas dilokasi napi tersebut hilang diduga mengetahui upaya penyergapan yang akan dilakukan," ujar AKP Dwi Purwanto, Sabtu, 28 Mei 2022.

Dwi Purwanto menyatakan ketika upaya penyergapan tersebut, pihak Satreskrim Polres Solsel melakukan operasi gabungan dengan Polres Sijunjung. 

Baca Juga: Terkait 8 Napi Kabur di Rutan Muara Labuh Setahun Lalu, Dewan Respon Begini

"Malah yang ketangkap ketika itu tersangka buruan dari Sijunjung dan napi yang kabur menghilang pas di cekpoin, diduga lari ke hutan pada saat itu tengah malam," katanya.

Menurutnya, upaya penangkapan akan terus dilakukan dan pihaknya juga sudah memonitor keberadaan beberapa Napi tersebut di sejumlah titik di Sumbar. 

"Tetap kita buru dan selidiki. Setidaknya termonitor di tiga TKP dan anggota tetap monitor, katanya.

Baca Juga: 1 Tahun Lebih 8 Napi Kabur di Rutan Muara Labuh, Karutan: Tidak Ada Masa Expired

Pihaknya mengakui penangkapan napi yang kabur tersebut sempat tertunda karena Polres setempat saat itu konsentrasi melaksanakan instruksi Kapolri dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X