Jalan di Simancuang Solsel Bakal Diperbaiki, Rp5,1 Miliar Dikucurkan Tahun Ini

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:47 WIB
Bupati Solsel Khairunas gowes ke Simancuang
Bupati Solsel Khairunas gowes ke Simancuang

HARIAN HALUAN - Masyarakat di Simancuang Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bakal menikmati akses jalan yang layak untuk dilewati pengendara tahun ini.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Solsel akan memperbaiki akses jalan yang rusak dengan mengucurkan sekitar Rp5,1 miliar anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU).

Perbaikan ruas jalan itu ditaksir totalnya 4,1 kilometer (km). Terdiri dari pengaspalan jalan 1,7 km dan pengerasan sepanjang 2,4 km. 

Baca Juga: Izin PPKH untuk Pembangunan Jalan Koto Birah-Simancuang Solsel Dikeluarkan Gubernur

"Pemkab telah mengalokasikan dana senilai Rp5,1 miliar dari DAK dan DAU untuk memperbaiki jalan menuju Simancuang di 2022," ujar Bupati Khairunas, Sabtu, 28 Mei 2022.

Hal itu disampaikan Bupati Khairunas usai menuju Simancuang dengan cara bersepeda alias Gowes, sekaligus menghadiri tradisi turun ke sawah, Mambantai Kabau Nan Gadang (memotong kerbau besar). 

Perlu diketahui, Gowes merupakan cara Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi mengunjungi masyarakat di Alam Sarantau Sasurambi itu, rutin dilakukan tiap pekan.

Bupati Khairunas menambahkan bahwa jalan di ruas Simancuang tersebut akan terus dilanjutkan peningkatan jalannya.

Baca Juga: Kawasan Wisata Simancuang Bakal Jadi Kampung Tradisional

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Advertorial

Tags

Terkini

X