Pastikan Keandalan, PLN UP3 Solok & Aqua Inspeksi Jaringan

- Senin, 30 Mei 2022 | 09:36 WIB
PLN UP3 Solok & Aqua Inspeksi Jaringan
PLN UP3 Solok & Aqua Inspeksi Jaringan

HARIANHALUAN - Guna tingkatkan keandalan suplai kelistrikan di kawasan industri PT Tirta Investama, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok lakukan inspeksi jaringan yang diikuti langsung oleh manajemen perusahaan tersebut, Jumat, 27 Mei 2022.

Inspeksi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara PT Tirta Investama dengan manajemen PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar beberapa minggu sebelumnya. Pada pertemuan tersebut, Hendro, Manager PT Tirta Investama mendiskusikan mengenai kualitas layanan PLN dan kemampuan suplai PLN di lokasi pabrik produksi jika akan diadakan penambahan pemakaian listrik dalam jumlah besar.

Baca Juga: Berdayakan Disabilitas, PLN Berikan Pelatihan Digital Entrepreneur dan Beasiswa Prestasi

PT Tirta Investama adalah industri yang bergerak di bidang pengolahan dan pemasok air minum kemasan. Produsen air minum ternama ini adalah salah satu pelanggan besar PLN UP3 Solok yang menjadi Pelanggan Premium PLN sejak 2018 lalu.

"Kami berencana melakukan penambahan investasi pada bagian produksi, yaitu mesin produksi baru berupa robot produksi. Untuk itu, kami mohon support dari PLN, karena akan dibutuhkan penambahan daya dalam jumlah besar," ungkap Hendro.

Baca Juga: PLN dan Dishub Tanah Datar Perbaharui MoU PJU

PT Tirta Investama dipasok dari Feeder Aqua dan Gardu Hubung Aqua. Dengan inspeksi jaringan bersama-sama, PLN dan PT Tirta Investama memastikan kondisi feeder dan GH baik dan bersih dari gangguan alam sehingga keandalan suplai listrik lebih terjamin. Melalui inspeksi pun dipastikan bahwa jaringan tersebut masih mampu menampung tambahan kapasitas.

Disebutkan Yulhendri, Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Solok, sebagai Pelanggan Premium, PT Tirta Investama sudah mendapatkan suplai keandalan yang lebih baik dari pelanggan reguler. "Jaringan di lokasi ini juga mampu untuk tambahan daya dalam jumlah besar," ungkapnya lagi.

Sampaikan hal senada, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menginformasikan, total kapasitas pembangkit Sumbar adalah 778,92 MW, sementara pemakaian pada beban puncak maksimal adalah 597,10 MW.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

95 Persen BLT Sudah Disalurkan untuk KPM di Pariaman

Minggu, 27 November 2022 | 20:30 WIB

Sah! APBD Sumbar 2023 Disetujui Rp6,7 Triliun

Minggu, 27 November 2022 | 09:32 WIB

ETLE Mobile Aktif di Sumbar, Ini TO Tilang Elektronik

Minggu, 27 November 2022 | 09:30 WIB
X