DPRD Solok dan PLN Komitmen Wujudkan Nagari Aia Dingin Terang

- Senin, 30 Mei 2022 | 12:01 WIB
DPRD Solok dan PLN Komitmen Wujudkan Nagari Aia Dingin Terang
DPRD Solok dan PLN Komitmen Wujudkan Nagari Aia Dingin Terang

HARIANHALUAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok hadiri kegiatan Temu Warga Nagari Aia Dingin di Mesjid Nurul Iman Nagari Aia Dingin, pada Jumat, 27 Mei 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager Bagian Pemasaran UP3 Solok Riri Rustam, dan turut hadir pula perwakilan DPRD, Wali Nagari serta Jorong setempat.

Baca Juga: Pasca Badai dan Longsor, PLN Gerak Cepat Normalkan Pasokan Listrik di Pasaman & Pasaman Barat

Temu warga ini dalam rangka sosialisasi tindaklanjut rencana Dinas ESDM Provinsi Sumbar DPRD Kab Solok terkait sambungan listrik desa (lisdes) untuk target Nagari Aia Dingin Terang 2022. Program lisdes ini direncanakan akan menerangi 170 KK tersebar di Jorong Koto Baru dan Jorong Banto Mudik Nagari Aia Dingin.

Riri Rustam menyampaikan, PLN selalu siap mendukung pertumbuhan sosial masyarakat melalui penyediaan listrik hingga pelosok negeri.

Baca Juga: Pastikan Keandalan, PLN UP3 Solok & Aqua Inspeksi Jaringan

"Harapannya semua warga yang hadir dapat bekerjasama untuk menyetujui program pemerintah melalui DPRP Kab Solok ini, diantaranya dengan mengizinkan pembangunan jaringan PLN dan membantu pengumpulan data administrasi yang nanti akan diperlukan saat jaringan program lisdes sudah terealisasi," lanjutnya.

Jelas Riri, data dari warga diperlukan agar warga di kawasan jaringan lisdes yang baru segera menjadi pelanggan PLN dan terpasang meteran kWh di rumahnya masing-masing.

Di akhir kegiatan, disimpulkan bahwa warga setuju dengan pembangunan lisdes dan mengizinkan pembangunan jaringan PLN di lokasi-lokasi yang diperlukan. Selanjutnya, Wali Nagari akan bersurat ke PLN dalam bentuk usulan Lisdes/PAL.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X