Andre Rosiade Perkuat Modal UMKM Laundry di Pilakuik Kuranji, Padang

- Senin, 30 Mei 2022 | 12:46 WIB
Pengurus Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan modal usaha untuk pemilik laundry di Pailakuik, Kuranji, Kota Padang.
Pengurus Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan modal usaha untuk pemilik laundry di Pailakuik, Kuranji, Kota Padang.

HARIAN HALUAN - Sebagai anggota Komisi VI DPR RI yang memiliki ruang lingkup perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN serta standarisasi nasional, Andre Rosiade selalu memberikan dukungan kepada pengusaha kecil. Seperti yang didapat oleh Nurhayati, pemilik Cahaya Laundry di Pilakuik Kampung, Kelurahan Gunung Sarik, Kuranji, Kota Padang.

Nurhayati sendiri tak menyangka, Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu mengirim tim mengantarkan tambahan modal usaha untuknya. Dia mengaku senang, karena benar-benar butuh modal, agar usahanya ini kembali melaju, setelah terseok-seok saat pandemi Covid-19.

Nurhayati bersama dua orang keluarganya membuka jasa cucian harian dan kiloan di rumah sederhananya. Sudah tiga tahun berjalan, tapi sempat vakum karena kurangnya pengguna sajanya karena terdampak pandemi. Kini dia terus melengkapi diri dan pelayanan, agar konsumennya terus bertambah.

“Dulu ada beberapa saingan dengan modal besar di sekitar Pilakuik ini, tapi sekarang juga ada yang tutup. Kami melihat ini peluang dan terus bergerak dari rumah ke rumah. Tapi sayang, modal untuk melengkapi peralatan dan bahan-bahan tidak cukup,” kata Nurhayati yang didatangi Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida dan Wakil Sekretaris Nurhaida dan lainnya.

Nurhayati sangat berterima kasih, karena mendapatkan tambahan modal dari anggota DPR favoritnya, Andre Rosiade. “Terima kasih pak Andre Rosiade Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami untuk seterusnya. Karena kami benar-benar kekurangan modal,” kata Nurhayati yang juga langsung menjadi pekerja di tempat usahanya ini.

Tak lupa, Nurhayati yang mengaku sudah menjadi simpatisan Andre Rosiade dan Partai Gerindra sejak 2019 berharap, Andre maju sebagai Gubernur Sumbar pada Pilkada 2024. “Pak Andre Rosiade, kami doakan juga Pak Andre menjadi Gubernur Sumbar 2024. Saya siap selalu membantu bapak jiga diperlukan,” kata Nurhayati serius.

Nurhaida yang juga Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar mengakui, Andre Rosiade memang sangat peduli dengan pelaku UMKM di Sumbar. Hal itu terlihat dari sangat rutinnya Andre membantu lansung atau menggunakan program pemerintah para pengusaha UMKM.

“Kami cukup sering mengantarkan bantuan modal dari pak Andre Rosiade seperti yang diberikan kepada bu Nurhayati ini. Selain itu, sudah ribuan UMKM yang dibantu oleh wakil rakyat asal Sumbar 1 ini. Kami akan selalu siap menyalurkan bantuan-bantuan dari pak Andre Rosiade,” kata Nurhaida.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengaku ingin lebih banyak membantu UMKM di Sumbar, baik secara pribadi ataupun program Kementerian atau pemerintah. Menurutnya, UMKM adalah usaha yang cukup bertahan di saat krisis ekonomi menumbangkan usaha-usaha berskala besar. 

Halaman:

Editor: Rahma Livia

Tags

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB
X