Warga Sijunjung Temukan Mortir Aktif di Lahan Perkebunan, Polisi: Sudah Dihancurkan

- Rabu, 1 Juni 2022 | 22:15 WIB
Mortir aktif yang ditemukan warga Sijunjung sebelum akhirnya dihancurkan (Jefrimon)
Mortir aktif yang ditemukan warga Sijunjung sebelum akhirnya dihancurkan (Jefrimon)

HARIAN HALUAN - Warga Kenagarian Batu Manjulur, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung temukan sebuah mortir-aktif">mortir aktif di sebuah lahan perkebunan pada Rabu 1 Juni 2022.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan warga ke Polsek IV Nagari dan Polres Sijunjung dan saat dihubungi HarianHaluan.com, hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik melalui Kasi Humas AKP Nasrul Nurdin.

"Sudah dihancurkan oleh Tim Jibom Satbrimob Polda Sumbar dan kita pertama kali dapat informasi dari masyarakat dan langsung koordinasikan hal ini ke Satbrimob Polda Sumbar," kata Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik melalui Kasi Humas AKP Nasrul Nurdin. 

 Baca Juga: Andre Rosiade Fasilitasi PT PGN jadi Pembeli Gas Blok Sijunjung

Ia menjelaskan kemudian, Tim Jibom Satbrimob Polda Sumbar yang dipimpin oleh Kasubden Jibom AKP Soekarmono beserta 6 orang anggotanya langsung menuju lokasi penemuan mortir tersebut.

Penghancuran mortir ini juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Milson Joni, SH, bersama Kapolsek IV Nagari AKP Mulyadi, SH dan Wali Nagari Batu Manjulur April Muhammad beserta perangkat Nagari ikut mendampingi. 

"Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), mortir tersebut diledakkan dan dihancurkan dilokasi yang jauh dari pemukiman dan jauh dari keberadaan warga dan Alhamdulillah mortir yang dihancurkan berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

X