2 Perampok Todongkan Celurit ke Leher Pasutri di Solsel, Seorang Pelaku Rupanya Dikenali Korban

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:18 WIB
Terduga perampok rumah pasutri di Solsel ditangkap jajaran Satreskrim Polres Solsel dan Polsek SBH
Terduga perampok rumah pasutri di Solsel ditangkap jajaran Satreskrim Polres Solsel dan Polsek SBH

HARIAN HALUAN - Jajaran Satreskrim Polres Solok Selatan (Solsel) bersama personel Polsek Sangir Batang Hari berhasil menangkap dua orang terduga perampok dalam rumah pasangan suami istri (Pasutri) di Batang Siat, Nagari Dusun Tangah, Kecamatan Sangir Batang Hari (SBH), Kamis, 2 Juni 2022.

Kejadian perampokan itu berlangsung di rumah korban pada Sabtu malam, 28 Mei 2022. Ketika itu korban (suami) hendak mematikan Genset dirumahnya dan tiba-tiba dua pelaku langsung menodongkan senjata tajam jenis celurit ke leher korban.

"Kedua pelaku masuk dari pintu belakang dan setelah itu, korban disekap bersama istrinya," kata Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Dwi Purwanto didampingi Kapolsek SBH, Iptu Dedi Syahputra kepada HarianHaluan.com, Kamis, 2 Juni 2022.

Baca Juga: Bergaji Rp60 Juta, Ini Fakta Baru Kasus HRD Perampok Bank

Kemudian, kata Iptu Dedi, kedua pelaku berhasil menggondol perhiasan emas dan uang tunai dari rumah pasutri tersebut dengan total Rp250 juta dan melarikan diri dengan cara berpindah-pindah tempat, menggunakan kendaraan roda dua.

"Pelaku tidak melukai kedua korban dan hanya diancam dengan senjata tajam. Saat menjalankan aksinya kedua perampok ini memakai sebo atau penutup wajah," lanjutnya.

Namun, kata Kapolsek, korban rupanya melihat perawakan dari salah satu pelaku dan rupanya mengetahui atau mengenal pelaku kendati memakai penutup wajah.

Baca Juga: Tertibkan Bangunan Liar di Sekitar Pasar Padang Aro, Satpol PP: Berada Diatas Tanah Pemda Solsel

"Korban mengenali dari gestur tubuh salah satu pelaku. Pasalnya, sebelum lebaran pernah datang ke rumah pelaku untuk meminta dicarikan pekerjaan dan setelah itu menghilang. Artinya, salah satu pelaku adalah teman atau orang dekat korban," katanya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berprestasi, Wako Hendri Septa Umrahkan 44 ASN Padang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:15 WIB

Pemkab Pessel Terima CSR Bank Nagari untuk Pendidikan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:01 WIB
X