Dilantik Kapolda Sumbar, AKBP Ferry Harahap Jabat Kapolresta Padang 

- Jumat, 3 Juni 2022 | 16:50 WIB
Dilantik Kapolda Sumbar, AKBP Ferry Harahap Jabat Kapolresta Padang
Dilantik Kapolda Sumbar, AKBP Ferry Harahap Jabat Kapolresta Padang

HARIAN HALUAN - Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/747/IV/KEP./2022 tanggal 13 April 2022 tentang mutasi jabatan dilingkungan Polri, Polda Sumbar gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolresta Padang

Upacara sertijab dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra di Ruang Rapat Besar Jenderal Soekanto, Polda Sumbar, Jumat 3 Juni 2022 siang.

Diketahui bahwa jabatan Kapolresta Padang dulunya dijabat oleh Kombes Pol Imran Amin kini digantikan oleh AKBP Ferry Harahap.

Baca Juga: Terbukti Menyimpan Sabu, Kakak Beradik dan Pacarnya Ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang

AKBP Ferry Harahap sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumatera Selatan dan Kombes Pol Imran Amir selanjutnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Jawa Tengah.

Irjen Pol Teddy Minahasa mengatakan terkait mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan itu merupakan sesuatu hal yang menjadi ketentuan setiap institusi. 

"Tidak ada sesuatu pejabat di suatu jabatan yang utuh sampai pensiun, dimana ada istilah tour of duty tour of area atau gabungan dari keduanya dan kali ini Pak Imran tour of duty dan tour of area dari Kapolresta menjadi Kepala Bidang tempatnya di Jawa," kata Kapolda Sumbar

Baca Juga: Curi HP di Parkiran Toko Roti, Seorang Tukang Ojek di Padang Diciduk Polresta Padang

Menurutnya, AKBP Ferry Harahap berangkat dari Sumatera Selatan kemudian pindah ke Sumatera Barat menjadi Kapolresta Padang.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X