Pemalak Kembali Beraksi di Padang, Uang Ronda Jadi Pungutan di Pantai Padang

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 23:19 WIB
Pemalak Kembali Beraksi di Padang, Uang Ronda Jadi Pungutan di Pantai Padang
Pemalak Kembali Beraksi di Padang, Uang Ronda Jadi Pungutan di Pantai Padang

HARIAN HALUAN - Kejadian pemalakan kembali terjadi di Kota Padang, tepatnya di Kawasan Pantai Purus Padang, Jumat 3 Juni 2022 malam.

Hal ini diketahui lewat unggahan video berdurasi 42 detik di akun Instagram @infosumbar yang telah dikomentari lebih dari seribu komentar dan telah ditonton hingga ratusan ribu penonton.

"Uang untuk kegiatan ronda diminta kepada pengguna kendaraan yang berhenti? Kami menerima laporan dari masyarakat terkait adanya pemalakan di area salah satu objek wisata unggulan Kota Padang, Pantai Padang, tepatnya di Jembatan Purus, Padang Barat," tulis akun @infosumbar.

Baca Juga: Terbukti Menyimpan Sabu, Kakak Beradik dan Pacarnya Ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang

Dalam unggahan tersebut juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada malam kemarin, Jumat 3 Juni 2022 dan menimpa pengendara yang sedang berhenti di area jembatan. 

"Dua orang pemuda yang mengaku masyarakat sekitar menggunakan motor berhenti dan meminta uang ronda kepada pengguna mobil tersebut. Dari dua puluh ribu, turun menjadi sepuluh ribu, bisa pulo mode itu, lah kaji baulang bantuaknyo," tulisnya.

Melihat ungguhan dari Instagram @infosumbar tersebut sontak membuat netizen berkomentar dan kecewa dengan maraknya pungli dikawasan wisata di Kota Padang.

Baca Juga: Curi HP di Parkiran Toko Roti, Seorang Tukang Ojek di Padang Diciduk Polresta Padang

"Iya minn, semalam saya juga kena di sana, diminta uang parkir sama uang ronda Rp10 ribu, tadi malam banget dan ga tau mau lapor sama siapa," ujar akun @jejepfbryn.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB

Vaksinasi Booster Wajib Bagi ASN Padang

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:09 WIB

Kehadiran Tugu Apeksi Bikin Padang Kian Semarak

Senin, 1 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X