Jaringan Telkomsel dan Indihome Kembali Hilang di Solok Selatan 

- Minggu, 5 Juni 2022 | 13:09 WIB
Ilustrasi jaringan. (foto:ist)
Ilustrasi jaringan. (foto:ist)

HARIAN HALUAN - Sinyal jaringan telekomunikasi provider Telkomsel dan Indihome hilang di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sejak pukul 09.30 WIB- 12.30 WIB pada Minggu, 5 Juni 2022.

Dari pantauan HarianHaluan.com sejumlah kecamatan yang terdampak yakni di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo.

Sejumlah kios yang menjual kartu perdana di Muara Labuh mengaku banyak mendapatkan pembelian kartu perdana dari provider jaringan selain Telkomsel.

Baca Juga: Telkomsel Off 3 Jam Lebih di Salah Satu Kabupaten di Sumbar

"Telkomsel memang hilang dari tadi pagi dan dari tadi banyak yang membeli kartu perdana jenis Axis dan membeli voucher paket internet," kata Rina, seorang penjual kartu perdana di Muara Labuh, Minggu, 5 Juni 2022.

Hingga pukul 12.55 WIB terpantau akses komunikasi melalui seluler sudah bisa dilakukan namun untuk akses internet belum stabil alias hilang timbul.

Akses jaringan hilang juga dirasakan di sentra pelayanan terpadu (SPKT) Polsek Sungai Pagu karena menggangu pelayanan terhadap masyarakat yang melapor.

Baca Juga: BRAS Telkom Down! Sebagian Wilayah Sumbar Terdampak Gangguan Akses Internet

"Kami menggunakan akses internet dengan layanan Indihome namun tidak bisa digunakan sejak tadi pagi sehingga menghambat pelayanan," kata PS.Ka SPKT 2 Polsek Sungai Pagu, Bripka Firmansyah. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X