Jelang Akhir Tahun 2022, Afkot Padang Bakal Gelar Sejumlah Kursus dan Kompetisi

- Minggu, 5 Juni 2022 | 13:42 WIB
Afkot Padang Segera Gelar Kursus Wasit, Kepelatihan dan Pra kompetisi
Afkot Padang Segera Gelar Kursus Wasit, Kepelatihan dan Pra kompetisi

HARIAN HALUAN - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Padang yang dipimpin Ketua Ipda Roni Sulriendi telah agendakan sejumlah program kerja pada pertengahan hingga akhir 2022 sekarang. 

Program tersebut yaitu, kursus wasit level 3 nasional pada 27-30 Juli 2022, kursus pelatih level 1 nasional pada 23-27 Agustus 2022, dan pra-kompetisi futsal serta turnamen antar SMA pada 15–17 Juli 2022 dan antar Mahasiswa pada 22–24 Juli 2022 mendatang.

Ketua AFK Padang Roni Sulriendi mengatakan sejumlah program kerja AFK Padang merupakan eksistensi organisasi dalam mendukung kemajuan futsal Sumatera Barat kedepannya, khususnya mencari regenerasi bagi unsur-unsur pelaku olahraga indoor ini. 

Baca Juga: Gara-gara Futsal, Anggota Polisi di Pekanbaru Ditikam di Depan Rumahnya Sendiri

"Sewaktu Halal Bi Halal kepengurusan AFK Padang pada 21 Mei 2022 lalu, saya sudah meminta masing-masing Exco (Komite Eksekutif) memaparkan program kerja tahun ini dan itu mesti dilaksanakan untuk menggerakkan lagi kevakuman pasca pandemi," ujar Roni, Minggu 5 Juni 2022.

Manager Tim Futsal Kota Padang saat meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2016 lalu tersebut menjelaskan para pengurus harus bergerak cepat menjalankan program masing-masing, terutama menggelar sebuah kompetisi antar klub futsal di Kota Padang untuk mendapatkan bakat dan talenta baru pefutsal. 

"Seperti apa regulasi nya, itu yang harus dimatangkan dan pelajari acuan yang telah ada dari AFP ataupun Federasi mengenai aturan kompetisi futsal yang sudah ada, seperti Liga Futsal Nusantara (LFN) maupun Liga Pro serta sesuaikan dengan kebutuhan AFK Padang dalam menggelar sebuah kompetisi nanti," katanya.

Baca Juga: Menang Tipis 1-0, Situjuah Futsal 50 Kota Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga Futsal Nusantara Sumbar 2022

Menurutnya untuk pelatihan-pelatihan juga dibutuhkan sinergi bersama antar pengurus untuk menyusun jadwal dan mengakui keberadaan sekretariat (Kantor AFK Padang) sangat dibutuhkan untuk komunikasi dan koordinasi sesama pengurus lebih intensif dalam menjalankan program kerja.  

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X