153 Calon Jamaah Haji Kabupaten Agam Resmi Diberangkatkan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 14:32 WIB
Upacara pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Agam 1443 Hijriah di Rumah Dinas Bupati Belakang Balok Bukittinggi, Minggu 5 Juni 2022. (Diskominfo )
Upacara pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten Agam 1443 Hijriah di Rumah Dinas Bupati Belakang Balok Bukittinggi, Minggu 5 Juni 2022. (Diskominfo )

HARIAN HALUAN - Wakil Bupati Agam Irwan Fikri resmi lepas 153 orang Calon Jamaah Haji Kabupaten Agam tahun 1443 Hijriah di Rumah Dinas Bupati Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Minggu 5 Juni 2022.

Pelepasan tersebut dibuka dengan pembacaan talbiyah oleh Misbar Kadir, Dt. Guruang Putiah yang diikuti oleh Yun Elfi dari perwakilan calon jamaah haji.

Calon jamaah haji melalui Yun Elfi meng kepada MUI dan IPHI Kabupaten Agam atas bimbingan yang diberikan menjelang keberangkatan, khususnya manasik haji.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Resmi Lepas Ribuan Calon Jamaah Haji Kloter Pertama ke Tanah Suci

 “Kami dari Jemaah juga mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses manasik, semoga rukun dari haji ini dapat kami laksanakan dengan baik," ujar Yun Elfi.

Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Agam, Darnis Burhan, Dt. Bagindo Sati menjelaskan kebanggaan IPHI atas terlaksananya haji di tahun ini karena pada kesempatan sebelumnya sempat terkendala Pandemi Covid-19.

“Saya harap bagi bapak ibu yang dapat berangkat tahun ini dapat bertanggung jawab secara moral dan kita mohon kepada Allah SWT agar dimudahkan dan diberi kesehatan selama pelaksanaan haji berlangsung serta kami dari IPHI apabila ada yang kurang selama menjadi guru manasik mohon dimaafkan,” kata Darnis.

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji, Paket Roaming Lengkap dengan Harga Terjangkau

Menurutnya, IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi serta IPHI juga membantu calon Jemaah haji dalam bimbingan manasik agar mencapai haji yang mabrur.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X