Usai Viral, Pemalak Bermodus Uang Ronda Diringkus Tim Klewang

- Senin, 6 Juni 2022 | 13:01 WIB
Usai Viral, Pemalak Bermodus Uang Ronda Diringkus Tim Klewang
Usai Viral, Pemalak Bermodus Uang Ronda Diringkus Tim Klewang

HARIAN HALUAN - Tim klewang Satreskrim Polresta Padang akhirnya berhasil meringkus dua orang pelaku pungli terhadap pengunjung di kawasan pantai Padang yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Dedy Andriansyah Putra mengatakan kedua pelaku ini diringkus sebagai respon Polresta Padang terkait aksi pemalakan yang terjadi dikawasan Pantai Padang beberapa waktu lalu.

"Kedua pelaku masing-masing berinisial KF (20 tahun) dan DC (17 tahun) keduanya warga Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang," ujar Dedy kepada HarianHaluan.com, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Video Aksi Asusila Pria di Padang Viral di Medsos, Tim Klewang Buru Pelaku

Dedy menjelaskan keduanya diringkus pada Minggu 5 Juni 2022 sekira pukul 23.00 WIB di kawasan Purus oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Padang terhadap kedua pelaku, terungkap bahwa modus pelaku adalah targetnya orang yang berpasangan dan menuduh korbannya berbuat mesum," katanya.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku ini sudah beraksi lebih dari satu kali dikawasan Pantai Padang tersebut.

Baca Juga: Curi HP Milik Bosnya, Seorang Karyawan Kafe di Padang Ditangkap Tim Klewang

"Dari hasil pengembangan pelaku berinisial K terungkap bahwa dia juga melakukan pemerasan dan merampas handphone milik pengunjung Pantai Padang yang dituduhnya mesum, hingga korbanya mengalami kerugian Rp2,8 juta, pada 25 April 2022 lalu," ujarnya

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X