Sebelum Hilang, Perempuan Muda di Solok Selatan Dikabarkan Sempat Bertunangan

- Senin, 6 Juni 2022 | 15:47 WIB
Ilustrasi cincin pernikahan.  (Pixabay/marla66)
Ilustrasi cincin pernikahan. (Pixabay/marla66)

HARIAN HALUAN - Sebelum dilaporkan hilang perempuan muda di Solok Selatan (Solsel) bernama Fitri Gusnita (24) warga Jorong Bandar Dalam, Nagari Pasir Talang Timur, Kecamatan Sungai Pagu dikabarkan oleh pihak keluarga pernah bertunangan.

"Fitri Gusnita merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara dan sebelum menghilang dari rumah pernah bertunangan (prosesi adat mengantar sirih) dengan seorang pria yang juga warga Solsel," kata saudara sepupunya, Wesra ketika dihubungi HarianHaluan.com.

Wesra menuturkan, prosesi mengantar sirih ini kemudian diminta oleh sang Ayah (orang tua Fitri Gusnita) untuk ditunda jelang kedatangan saudara kandungnya yang tengah bekerja jauh dari rumah.

Perempuan Muda 24 Tahun Hilang di Solok Selatan, Sebulan Baru dari Batam

"Tidak ada penolakan, cuman ketika itu kakak paling tua dari Fitri Gusnita sedang bekerja jauh dan diminta untuk menunggu kakaknya oleh Ayahnya. Baru didiskusikan bersama keluarga besar lainnya," katanya, Minggu, 5 Juni 2022.

Namun, kata Wesra, prosesi mengantar sirih tetap diselenggarakan tanpa adanya kakak lelaki dan ayah dari Fitri Gusnita atau diselenggarakan sebelum kakaknya pulang bekerja.

"Saya juga tidak diberi tahu ketika acara tunangan itu. Tapi, tidak ada pula orang yang mengetahui jika ia pergi dengan tunangannya dan ketika dihubungi pihak keluarga tunangan Fitri Gusnita juga tidak mengetahui," sebutnya.

Baca Juga: Ternyata Perempuan Muda yang Hilang di Solsel Pernah Bekerja Sebagai ART di Batam 4 Tahun

Wesra menyebutkan jika rencana awalnya Fitri Gusnita bakal kembali balik kerja ke Batam dan sudah beli tiket dan tiba-tiba saja mau menikah. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X