Nenek Nurbaini, Huni Rumah Kayu Sebatang Kara di Solok Selatan

- Senin, 6 Juni 2022 | 17:51 WIB
Nenek Nurbani, Huni Rumah Kayu Sebatang Kara di Solok Selatan/HarianHaluan.com
Nenek Nurbani, Huni Rumah Kayu Sebatang Kara di Solok Selatan/HarianHaluan.com

HARIAN HALUAN - Nurbaini seorang sosok perempuan tua berusia 80 tahun menghuni rumah kayu sebatang kara di Jorong Batang Lawe Timur Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Dia mengaku tidak memiliki anak. Tapi saudara kandungnya juga hanya seorang saja yang juga sudah almarhum dan berada di Kabupaten Solok.

"Tapi masih ada saudara yang sering mengantarkan makanan namun tinggal cukup jauh dari sini di Rawang Nagari Pasir Talang Selatan," katanya ketika ditemui HarianHaluan.com, Senin, 6 Juni 2022.

Baca Juga: Sebelum Hilang, Perempuan Muda di Solok Selatan Dikabarkan Sempat Bertunangan

Kendati sudah berumur lanjut, Nurbaini belum pelupa atau pikun. Obrolan atau pembicaraan yang dilakukan dengan nenek Nurbaini selalu menyambung.

Bahkan, setiap aktivitas dalam keseharian dilakukan sendiri oleh Nurbaini. Ia masih bisa berjalan dengan pelan yang dibantu tongkat.

"Untuk mandi saya tampung air hujan. Dan kadangkala jika tidak ada air maka mengandalkan aliran air parit dibelakang rumah," katanya.

Baca Juga: Kisah Nadia, Melakoni Pekerjaan Mencari Batu Sungai, Demi Menopang Ekonomi Keluarga

Rumah Nurbaini sudah dialiri listrik dan tagihan listrik biasanya selalu dibayarkan oleh pihak keluarganya yang berada cukup jauh dari kediamannya. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku Pembunuhan Guru TK Terancam 15 Tahun Penjara

Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X