Kukuh dalam Merajut Silaturrahim demi Pembangunan Nasional dan Lokal Sumbar, IKA UNAND Diapresiasi Gubernur

- Senin, 6 Juni 2022 | 18:30 WIB
Gubernur Sumbar hadiri Halal bi Halal IKA UNAND di Jakarta (Diskominfotik Sumbar)
Gubernur Sumbar hadiri Halal bi Halal IKA UNAND di Jakarta (Diskominfotik Sumbar)

HARIAN HALUAN - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menggelar pertemuan dengan Alumni Univesitas Andalas (UNAND) dalam gelaran Halal bi Halal di Lumiere Hotel & Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu 5 Mei 2022.

gubernBaca Juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Antusias Sambut POMPROV Pertama di Sumbar

Pada pertemuan itu Gubernur Sumbar mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran strategis perguruan tinggi, tidak hanya dari sisi kelembagaan namun juga didukung oleh keberadaan alumni yang jika disinergikan dengan potensi pemerintah daerah akan menghasilkan percepatan dan pengembangan daerah di berbagai bidang.

Dalam sambutannya itu, Gubernur sekaligus alumnus Universitas Andalas ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dari Pemprov Sumbar terhadap IKA UNAND Jabodetabek yang selalu mengukuhkan rajutan silaturrahim dalam mendukung pembangunan baik secara nasional maupun secara lokal di Sumatera Barat.

Baca Juga: Gubernur Resmikan Samsat Wisata dan Samsat Terminal dalam Rangka Menumbuhkan Minat Masyarakat Taat Pajak

"Untuk kemajuan Sumatera Barat tidak akan bisa terlepas dari perguruan tinggi, karena perguruan tinggi merupakan tempat berkumpulnya para cendikiawan. Sehingga dalam penyusunan rencana pembangunan kita melibatkan perguruan tinggi di Sumatera Barat, khususnya Universitas Andalas termasuk dalam penanggulangan bencana," imbuh Gubernur.

"Apalagi di tahun 2023 mendatang, kitamencanangkan sebagai tahun kunjungan pariwisata, Visit Beautiful West Sumatera 2023 dengan berbagai event Nasional dan Internasional. Harapan kita kepada alumni Andalas bisa bersinergi dengan Pemprov termasuk juga dalam hal investasi," tambahnya.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Resmi Lepas Ribuan Calon Jamaah Haji Kloter Pertama ke Tanah Suci

Diketahui, pada acara tersebut sebanyak 200 alumni turut hadir dalam gelaran silaturrahmi yang menjadi ajang sinergi untuk menggali potensi-potensi yang ada pada diri alumni.

Halaman:

Editor: Muhammad Daffa De Benny Putra

Tags

Terkini

X