Lakukan Aksi Pemerasan, Preman Bertato Ditangkap di Padang

- Senin, 6 Juni 2022 | 19:54 WIB
Barang bukti pemerasan di Kawasan Siteba
Barang bukti pemerasan di Kawasan Siteba

HARIAN HALUAN - Seorang Preman bertato diringkus Tim Opsnal Polsek Nanggalo setelah lakukan aksi pemerasan yang dilakukannya terhadap seorang pria di Kawasan Siteba, Senin 6 Juni 2022 pukul 01.00 WIB dinihari.

Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto mengatakan penangkapan pelaku tersebut dilakukan atas aksi pemerasan terhadap seorang pria di Komplek Cemara II Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

"Pelaku berinisial D (33 tahun) merupakan warga Kampung Koto, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo padang," katanya.

Baca Juga: Terbukti Menyimpan Sabu, Kakak Beradik dan Pacarnya Ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang

Ia menjelaskan pelaku ini ditangkap pada Senin 6 Juni 2022, sekira pukul 01.00 WIB di depan Poltekkes Siteba Padang oleh Tim Opsnal Polsek Nanggalo.

"Kejadian sendiri bermula pada saat korban pulang dari mengantar pacarnya di kawasan tersebut lalu di hadang oleh pelaku dan meminta sejumlah uang," ujarnya.

Menurutnya, modus pelaku ini dengan meminta uang keamanan, lalu dengan rasa takut korban memberikan Rp50 ribu dan pelaku tidak puas lalu meminta lebih sebanyak sebesar Rp300 ribu dengan ancaman akan memukul kepala korban dengan batu.

Baca Juga: Curi HP di Parkiran Toko Roti, Seorang Tukang Ojek di Padang Diciduk Polresta Padang

"Karena takut korban memberikannya dan pergi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Koto Tangah," kata AKP Suyanto.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Alizar Terpilih Jadi Ketua LPM Korong Gadang Padang

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:16 WIB
X