Pasca Kebakaran Belasan Ruko di Sijunjung, Inilah Kondisi Lokasi Kebakaran

- Selasa, 7 Juni 2022 | 00:40 WIB
Pasca Kebakaran Belasan Ruko di Sijunjung, Inilah Kondisi Lokasi Kebakaran
Pasca Kebakaran Belasan Ruko di Sijunjung, Inilah Kondisi Lokasi Kebakaran

HARIAN HALUAN - Sebuah kebakaran hebat terjadi di depan terminal Truk Kiliran Jao yang berada di Jorong Kiliran Jao Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung habis terbakar pada Senin 6 Juni 2022 sekira pukul 19.30 WIB.

Akibatnya, terjadi kemacetan selama beberapa jam di sekitar lokasi kebakaran baik dari arah Padang menuju Kabupaten Sijunjung maupun dari arah sebaliknya.

Kapolsek Kamang AKP Syafruddin mengatakan telah terjadi kebakaran beberapa unit ruko yang terbakar dan hasil pendataan dari pihak Nagari Muaro Takuang terdapat 11 ruko yang terbakar.

Baca Juga: Kebakaran di Sijunjung, Belasan Ruko Habis Dilalap Si Jago Merah

"Dari Keterangan warga, api mulai muncul dari kedai milik Eli yang sedang memasak dengan kompor Gas," katanya.

Sementara itu, Camat Kamang Baru Nasrudin mengatakan pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan belasan ruko tersebut, Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas BPBD akan mendirikan tenda darurat di Terminal Bus Kiliran Jao sebagai salah satu langkah taktis usai kebakaran.

"Pemadaman kebakaran berlangsung sampai pukul 22.30 WIB dan arus lalu lintas sudah dinormalisir oleh personil Polsek Kamang Baru berserta personil Pos Lantas Kiliran Jao yang dipimpin oleh Kapolsek Kamang Baru," kata Nasrudin.

Baca Juga: Warga Sijunjung Temukan Mortir Aktif di Lahan Perkebunan, Polisi: Sudah Dihancurkan

Ia menambahkan bahwa hingga saat ini personil Polsek Kamang Baru dan Pos Lantas Kiliran Jao masih siaga berada di Area Terminal kiliran Jao.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

Gubernur Sumbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X