Bupati Rusma Yul Anwar Lepas 56 JCH Pesisir Selatan

- Selasa, 7 Juni 2022 | 16:45 WIB
Bupati Rusma Yul Anwar Lepas 56 JCH Pesisir Selatan
Bupati Rusma Yul Anwar Lepas 56 JCH Pesisir Selatan

 


HARIAN HALUAN - Bupati Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd melepas Jamaah Kabupaten Pesisir Selatan berangkat ke Tanah Suci, Makkah Al Mukharamah, Arab Saudi, untuk menunaikan Rukun Islam yang ke-5 yakni Ibadah Hajji, bertempat di Masjid Akbar Baiturahman, Painan, Selasa (07/06) pukul 14.30 WIB.

Hadir dalam acara pelepasan jamaah haji tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan H Abrar Munanda, M.Ag dan jajaran, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan serta sejumlah pejabat terkait.

Kepala Kantor Kementerian Agama, H Abrar Munada M.Ag, dalam sambutannya mengatakan, jumlah Jamaah calon haji yang berangkat pada musim hajji tahun 1443H/2022 ini berjumlah 56 orang calon jamaah haji, terdiri dari laki-laki 25 orang, perempuan 31 orang dan ditambah ada 6 petugas.

Kandepag menambahkan secara keseluruhan kondisi Jamaah calon haji Kabupaten Pesisir Selatan sangat baik dan untuk usia jamaah yang paling muda berumur 21 tahun, Fathur Rahman dari Bayang.dan tertua dengan umur 65 tahun, Megawati dari Lengatang. Secara persiapan serta pembekalan ilmu untuk pengetahuan berhaji mereka sudah mengetahui dikarenakan sebelumnya mereka diberikan pengetahuan dengan mengikuti pelatihan yang diberikan.

Baca Juga: Bahas Evaluasi dan Realisasi Anggaran Tahun 2022, DPRD Pessel Gelar Rapat dengan Mitra Kerja

Dijelaskan, kepada Jamaah diberikan buku panduan, kartu tanda pengenal dan payung jendela hati (melayani jamaah dgn sepenuh hati) oleh Kantor Kemendepag Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita ingin, Jamaah haji Kabupaten Pesisir Selatan sepurna melaksanakan rukun haji nantinya"ujarnya. Sebab, kesempatan perjalanan ke tanah suci unuk menunaikan badah haji ini hanya sekali seumur hidup.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya, meminta Jamaah agar selalu bersyukur. Dengan melakasanakan Rukun Islam ke-5 ini, artinya telah sepurna ibadahnya. Karena, tidak semua bisa mendapatkan kesempatan ini.

"Untuk melakukan perjalanan Ibadah Haji, Bapak dan Ibu yang terpilih," ujar Bupati dengan rasa syukur.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X