Nilai Tender Mencapai Rp105,7 Miliar, Sekkab Pessel Ingatkan Perangkat Daerah Ajukan Usulan Pelelangan

- Selasa, 7 Juni 2022 | 17:35 WIB
Nilai Tender Mencapai Rp105,7 Miliar, Sekkab Pessel Ingatkan Perangkat Daerah Ajukan Usulan Pelelangan
Nilai Tender Mencapai Rp105,7 Miliar, Sekkab Pessel Ingatkan Perangkat Daerah Ajukan Usulan Pelelangan

 

HARIAN HALUAN - Semua perangkat daerah di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditegaskan agar segera menuntaskan atau mengajukan pelelangan semua rencana kegiatan yang sudah dianggarkan.

Ketegasan itu disampaikan, sebab telah memasuki pertengahan tahun 2022, masih ada sebagian besar perangkat daerah yang belum mendaftarkan kegiatannya untuk di tender atau dilelang.

Kondisi itu tentu bisa menimbulkan kekuatiran pelaksanaan kegiatan terutama sekali sarana fisik, bisa tidak tuntas menjelang akhir tahun nantiknya.

Hal itu ditegaskan Sekretaris kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, Senin (7/6) di Painan.

Baca Juga: Bahas Evaluasi dan Realisasi Anggaran Tahun 2022, DPRD Pessel Gelar Rapat dengan Mitra Kerja

"Kepada perangkat daerah yang memiliki kegiatan tapi belum melakukan tender, diminta segera melaporkan dan mengajukan pelelangan kegiatannya kepada panitia atau tim kelompok kerja unit lapangan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kab Pessel. Sebab berdasarkan evaluasi hingga bulan Juni, atau pertengahan tahun 2022 ini, baru 10 perangkat daerah yang mengajukan pelelangan dari 28 perangkat daerah yang ada," katanya.

Disampaikannya bahwa hingga sekarang masih terdapat beberapa kegiatan fisik dan non fisik yang belum ditender. Padahal bila semua kegiatan yang sudah masuk ke dalam APBD tersebut selesai ditender, maka pihaknya akan segera pula bisa membahas perubahan APBD tahun 2022.

"Jika semua kegiatan yang sudah masuk ke dalam APBD tahun 2022 ini selesai proses tendernya, maka tidak tertutup kemungkinan Pessel akan segera pula membahas perubahan APBD. Sebab gambaran berapa nominal atau angka yang tersisa setelah tender dilakukan sudah jelas. Beberapa sarana atau infrastruktur yang prioritas, bisa pula dianggarkan melalui perubahan anggaran itu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X