Manfaatkan Lahan Tidur, Perwira Polisi Polda Sumbar Ini Isi Waktu Libur Dengan Bertani

- Kamis, 9 Juni 2022 | 10:32 WIB
 Kasubag Renmin Rolog Polda Sumbar, Kompol Russirwan saat melakukan panen kacang panjang di lahan pertaniannya, di Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru (Ade Suhendra)
Kasubag Renmin Rolog Polda Sumbar, Kompol Russirwan saat melakukan panen kacang panjang di lahan pertaniannya, di Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru (Ade Suhendra)

HARIAN HALUAN - Seorang perwira polisi Polda Sumbar manfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif di Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dialah Kompol Russirwan yang menjabat sebagai Kasubag Renmin Rolog Polda Sumbar dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakapolres Lima Puluh Kota.

Kompol Russirwan yang akrab disapa Ayah ini mengatakan dirinya selama libur 'turun gunung' ke ladang mengolah sebuah lahan tidur untuk dimanfaatkan menanam produk Pertanian seperti kacang panjang, mentimun, dan lainnya.

Baca Juga: Perjualbelikan Sisik Trenggiling, Warga Tabing Ditangkap Ditreskrimsus Polda Sumbar

"Ini lah pekerjaan Ayah ketika libur dan ikut turun ke ladang, kebetulan lagi panen, jadi sekalian mengeluarkan keringat juga," katanya membuka cerita di sebuah lahan pertanian kacang panjang yang terletak di pinggir Jalan Raya Payakumbuh - Bukittinggi

Ia menjelaskan keinginannya untuk mengolah lahan pertanian bermula dari pelatihan yang dilakukan di Kapolda Sumbar bersama Kabiro SDM.

Dalam kegiatan tersebut, dikatakannya bahwa setiap anggota polisi diajak bertani yang bertujuan untuk ekonomi keluarga dan untuk warga sekitar yang akibat pandemi Covid-19 yag cukup banyak kehilangan pekerjaan.

Baca Juga: Polda Sumbar Kembali Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM, Puluhan Jeriken Diamankan

"Dengan adanya lahan untuk diolah, warga yang kehilangan pekerjaan tetap dapat produktif dengan turun ke ladang dan dari situ kami antusias bertani dan memanfaatkan lahan tidur," ujar Ayah yang pernah menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Payakumbuh tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X