Ratusan Guru di Agam Ikuti Pelatihan Pembelajaran Berbasis Teknologi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 12:20 WIB
Pelatihan pembelajaran berbasis teknologi bagi guru TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Agam (AMC News)
Pelatihan pembelajaran berbasis teknologi bagi guru TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Agam (AMC News)

HARIAN HALUAN - Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si, buka secara resmi pelatihan pembelajaran berbasis teknologi, yaitu pembuatan bahan ajar interaktif 3 dimensi dan video pembelajaran, bagi guru TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Agam, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa 7 Juni 2022 kemarin.

Dilansir dari Agam Media Center (AMC), Panitia Kegiatan, Aslim mengatakan bahwa kegiatan itu diikuti 150 peserta, yang terdiri dari 37 orang guru TK, 93 orang guru SD, dan 20 orang guru SMP.

“Pelatihan ini digelar selama 12 hari, dari tanggal 7-16 Juni 2022, yang di bagi menjadi 3 angkatan,” katanya.

Baca Juga: Dinsos Agam Gelar Seminar, Tokoh-tokoh Perang Kamang Kembali Diperkenalkan

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses belajar dan mengajar.

“Kemudian mampu merancang bahan ajar 3 dimensi dan mampu mengintegrasikan komponen bahan ajar serta multimedia kedalam bahan ajar 3 dimensi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam yag diwakili Sekda Agam Edi Busti mengatakan di era digital saat ini guru dituntut untuk dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan serta memanfaatkan teknologi dalam proses belajar dan mengajar.

Baca Juga: Nagari Kamang Hilia Kabupaten Agam Menjadi Percontohan Desa Antikorupsi 2022 oleh KPK

“Oleh sebab itu, diharapkan kepada peserta, khususnya para guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Agam agar dapat mengembangkan potensi dan kompetensi diri,” katanya.

Halaman:

Editor: Ade Suhendra

Tags

Terkini

BPKB Dishub Kota Pariaman Terapkan Pembayaran Online

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X