Merusak Citra Minangkabau! Restoran Babiambo Menu Babi Diduga Dompleng Ketenaran Nasi Padang

- Jumat, 10 Juni 2022 | 14:26 WIB
Ilustrasi rendang daging /Indonesia.trevel/
Ilustrasi rendang daging /Indonesia.trevel/

HARIAN HALUAN - Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) dibuat gempar dengan adanya restoran yang diduga mendompleng dan merusak citra Minangkabau dengan menjual menu masakan khas Padang dari aneka bahan Babi di kawasan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Dugaan pemilik restoran memanfaatkan dan mendompleng ketenaran Nasi Padang untuk usahanya. 

Akan tetapi, mengabaikan etika dan merusak tradisi dan citra masakan padang serta menyalahi adat dan budaya masyarakat Minangkabau.

Baca Juga: Ketua DPD RI Diminta Bantu Perjuangkan Berdirinya Kabupaten Tayan

Bahkan, juga mempromosikan melalui platform daring pesan antar di mana terpampang jelas aneka masakan Minang non halal, nasi babi bakar, nasi babi rendang, gulai babi, nasi ramas Babiambo dan menu-menu lainnya.

Hal itu mendapatkan respon dari Anggota DPR dari dapil Sumatera Barat 2, Guspardi Gaus, pihaknya kaget ada yang menjual menu masakan khas minangkabau atau nasi padang non halal.

"Bahkan dalam keterangan di akun instagram Babiambo, dengan jumawanya menyebut sebagai yang pertama makanan padang non halal di Indonesia," bebernya pada Jumat 10 Juni 2022.

Baca Juga: Selain Rendang, Mesut Ozil Juga Suka Gado-gado dan Goreng Tahu Tempe

Menurutnya, nasi padang dengan berbagai menunya merupakan produk kuliner dari Minangkabau dan dipastikan makanan yang halal.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Poskota

Tags

Terkini

X